Riau

Dua Fly Over Baru Belum Mampu Atasi Macet Pekanbaru

PEKANBARU (MR) - Pasca dibuka 2 fly over di simpang SKA dan Pasar Pagi Arengka di Pekanbaru ternyata belum mampu untuk mengurai kemacetan di titik-titik tersebut. 
 
Kepadatan kendaraan terjadi masih pada jam-jam kerja, seperti pagi, siang dan sore waktu pulang kerja. Masalah ini kemudian menjadi perhatian publik yang menilai bahwa hadirnya fly over belum dianggap sebagai solusi optimal mengatasi kemacetan di Pekanbaru. 
 
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, M. Taufiq OH menyebut memang pasca dioperasionalkannya kedua fly over tersebut terlihat masih ada penumpukan kendaraan pada jam-jam tertentu. 
 
"Terhadap masalah ini kami masih mempelajari pola pergerakan dan perilaku pengendara. Sampai sekarang juga masih kami evaluasi," ungkapnya di Pekanbaru, Selasa 12 Februari 2019. 
 
Dia menyebut sejauh ini, pola pergerakan kendaraan yang padat juga masih terlihat pada traffic di bawah jembatan layang tersebut. 
 
Penerapannya dan pengaturan lalu lintas di sekitar fly over akan dilakukan secara situasional. Misalnya pada jam-jam sibuk pulang atau pergi kerja, bisa saja pengaturan lalu lintas dengan pengalihan atau mengkondisikan lampu merah. 
 
"Intinya memang sekarang masih kami pelajari bagaimana pola pergerakan kendaraan di sekitar area itu dan akan dilakukan dengan cara situasional saja untuk sementara ini," katanya.


Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan