Riau

Baznas Rohil Kumpulkan Zakat Profesi Rp1,3 Miliar

BAGANSIAPIAPI (MR) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rokan Hilir berhasil mengumpulkan zakat profesi sebesar Rp1,3 miliar pada tahun 2018 lalu. Agar pengumpulan zakat pada tahun 2019 bisa bertambah, pihak Baznas terus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak yang salah satunya adalah IDI Rohil. 

"Alhamdulillah hari ini kita telah menyerahkan SK unit pengumpulan zakat (UPZ) kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Rohil. Mudah-mudahan dengan bertambahnya kerjasama ini nantinya Baznas mampu meningkatkan pengumpulan zakat," kata Ketua Baznas Rohil, Baharuddin didampingi Wakil Ketua 1 bagian pengumpulan zakat, Syaiful Hotma Panjaitan SE, Selasa (12/3) di Bagansiapiapi. 

Pria yang akrab disapa Ucu Bahar tersebut juga memuji jajaran Polres Rohil yang setiap bulannya mampu mengumpulkan zakat profesi sebesar Rp70 juta. "Alhamdulillah zakat tersebut setiap akhir pekan yakni pada hari Jumat disalurkan kepada yang berhak menerimanya di tiap-tiap kecamatan secara bergantian," terangnya. 

Untuk zakat profesi di Instansi Pemerintahan sebut pegawai di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rohil tersebut dalam satu tahun sekitar Rp500 juta. "Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama IDI Rohil ini pengumpulan zakat nantinya bisa ditingkatkan, sehingga bisa sejajar dengan kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau," harapnya. 


Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan