Riau

Kapolres Kampar Pimpin Operasi Cipta Kondisi, Antisipasi Kejahatan

BANGKINANG (MR) - Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata memimpin langsung Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan oleh Polres Kampar pada hari Sabtu (10/09/2016) malam, yang dimulai pukul 22:00 WIB, guna mencegah tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Kampar.

Dari informasi yang dirangkum bahwa Operasi Cipta Kondisi ini dengan sasaran senjata tajam, Narkoba, minuman keras dan kegiatan balap liar.

"Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di beberapa titik rawan kejahatan pada malam minggu ini," ujar Edy saat dihubungi wartawan, Ahad (11/09/2016) pagi.

Operasi Cipta Kondisi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar bersama tim gabungan personel Polres Kampar yang terdiri dari Satuan Fungsi Lantas, Reskrim dan Sabhara serta diperkuat jajaran Polsek Tambang.

Dijelaskan Kapolres, bahwa kegiatan Operasi Cipta Kondisi tersebut secara rutin dilakukan setiap malam minggu serta pada waktu-waktu lain sesuai kebutuhan, yang bertujuan meminimalisir tindak kriminalitas yang sering terjadi pada saat malam Weekend, seperti perkelahian, penggunaan Narkoba, miras dan lain sebagainya. "Operasi Cipkon ini perlu dilakukan agar terciptanya situasi yang kondusif bagi Masyarakat Kampar," katanya.

Kapolres menghimbau agar malam Wekend atau malam minggu merupakan hari santai yang biasanya digunakan untuk bermacam aktivitas, momen itu selayaknya digunakan untuk bersantai, baik bersama keluarga ataupun rekan.

"Sebaiknya tidak digunakan untuk keluyuran hingga larut malam, ditambah dengan melakukan tindakan yang melanggar hukum, apalagi yang masih berstatus pelajar atau dibawah umur, hal tersebut sebaiknya tidak dilakukan dan dalam hal ini peran orang tua juga sangat dibutuhkan untuk mengontrol aktivitas putra putrinya," himbau Edy.

Kehadiran Kapolres bersama anggota yang tengah melaksanakan kegiatan operasi ini, selain untuk memotivasi personil juga sebagai bentuk pengawasan langsung dari Pimpinan terhadap anggotanya.*** (frc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan