Riau

PPK Pinggir Imbau Warga yang Belum Terdaftar di DPT Segera ke PPS

Ketua PPK Pinggir, Amat Zahir
PINGGIR (MR) - Warga yang belum terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) jelang pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) serentak yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang, khususnya buat warga Kecamatan Pinggir, agar segera melapor ke Panitia Pemugutan Suara (PPS) setempat.
 
Demikian yang disampaikan Amat Zahir, selaku Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pinggir, saat ditemui Monitorriau.com di sekretariatnya di Kantor Camat Pinggir, (13/03/2019).
 
"Warga yang belum terdaftar ke dalam DPT, tentunya tidak bisa mengunakan hak pilihnya. Apalagi kalau tidak memiliki identitas seperti KTP maupun KK. Dari pada itu, kita selaku pihak panitia akan terus berupaya mendata warga sedetail mungkin, hinggah batas waktu yang ditentukan," katanya
 
"Selain itu, kami juga berharap ada peran aktif dari warganya untuk segera melapor langsung ke PPS setempat atau ke kantor PPK maupun ke Panwas jika belum terdaftar. Jika sudah di masukan ke dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK), barulah di masukan ke dalam DPT, "ujar Amat Zahir lagi.
 
Dikesempatan tersebut, Amat Zahir juga mempaparkan bahwa jumlah DPTHP 2 se-Kecamatan Pinggir mencapai 40.610 ribu, dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (PPS) dari 10 desa/kelurahan ada sebanyak 199 TPS.
 
"Jumlah DPT juga masih terus mengalami perbaikan-perbaikan. Pasalnya DPK masih bisa diterima oleh masing-masing PPS sampai tanggal yang sudah di tentukan oleh pihak KPU melalui PKPU, "sebutnya kemudian.
 
"Untuk mempermudah warga apakah ia sudah terdaftar di DPT atau belum, bisa dicek langsung melalui website lindungi hak pilih,. Nanti akan muncul nama sama nomor NIK. Setelah itu masukan nama dan nomor NIK. Baru nama bersangkutan muncul ia berada di TPS mana, "terangnya kemudian.
 
Penulis: Erwin


Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan