Total Hadiah Rp. 27 Juta

Disdikbud Dumai Akan Gelar Festival Band Pelajar dan Mahasiswa/Umum se Riau

DUMAI (MR) - Dalam rangka menyambut HUT Kota Dumai ke-20 dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Dumai berencana menggelar Festival Band  Pelajar dan Mahasiswa/Umum se Riau pada akhir bulan Maret tahun ini.

"Kita rencanakan Festival akan berlangsung tanggal 30-31 Maret 2019 di Bandar Bakau, Jalan Nelayan Dumai. Untuk jumlah peserta kita batasi 50 grup band, mengigat waktu pelaksanaan hanya dua hari," ujar Kadisdikbud Dumai, Drs. H. Sya'ari melalui Kasi Seni dan Budaya Disdikbud Dumai, Ali Ibnu Amar, Kamis (14/3/2019).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan festival ini, kata Ali, memberi ruang kepada para musisi untuk dapat mengekspresikan diri dan pengembangan bakat musik serta memberikan edukasi kepada musisi dan masyarakat dengan cara memasukkan unsur musik tradisional melayu Riau.

“Festival band ini kita harapkan sebagai ajang edukasi para musisi, terutamanya musisi muda (Pelajar/ Mahasiswa,red),” harap Ali seraya menegaskan, Festival band yang digelar ini Gratis dan terbatas untuk 50 grup band yang mendaftar duluan.

Ayo buruan. Tunggu apa lagi. Silahkan daftar grub band anda di nomor WA : 081261481117 (Panca) dan 085363127067 (Boncel) atau bisa langsung ke Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, Jalan Tanjung Jati.

“Total hadiah yang kita siapkan sebesar Rp. 27 juta untuk Juara I, II dan III baik kategori Pelajar dan Mahasiswa. Selain itu, The Best Player (Drummer, Gitaris, Bassis, Keyboardis dan Vokalis) serta Band Favorit juga nantinya berhak mendapatkan hadiah,” sebutnya.

Untuk pilihan lagu wajib, Bendera – Cokelat, Rumah Kita – All Artis dan Beranikan Dirimu – Kotak. Lagu pilihan : Lagu Nusantara. Aransemen : Reggae dan Pop Alternatif. Dan menggunakan alat musik tradisional melayu atau memasukkan pola notasi dan rhytm melayu Riau.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan