Nasional

Debat Cawapres, Sandiaga: Prabowo Pesan Jangan Serang Ma'ruf Amin

JAKARTA (MR) - Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengaku mendapatkan pesan khusus dari calon presiden Prabowo Subianto untuk debat ketiga nanti malam. Prabowo, ujarnya, berpesan agar Sandiaga tak menyerang calon wakil presiden 01 Ma'ruf Amin.

"Pak Prabowo kemarin beri masukan rileks dan jangan menyerang. Beliau berkali-kali (bilang), jangan menyerang," kata Sandiaga di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu, 16 Maret 2019.

Sandiaga menuturkan, Prabowo mewanti-wanti agar debat nanti berlangsung tenang, damai, dan sejuk. Sandiaga juga mengaku diminta menyampaikan hal-hal yang mencerahkan masyarakat dalam debat nanti.

"Pak Prabowo tak ingin ada percikan. Saya bilang, kan tau saya sangat menjunjung tinggi nilai-nilai dan rasa hormat, memuliakan Kiai Haji Ma'ruf," ucap Sandiaga.

Debat ketiga nanti malam mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, debat bakal dipandu moderator Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas serta disiarkan secara langsung oleh Trans TV, Trans 7, dan CNN Indonesia TV.

Dalam pelbagai kesempatan sebelumnya, Sandiaga mengatakan dirinya tak bakal melontarkan pertanyaan yang menyerang Ma'ruf Amin. Dia mengatakan akan sungkan menyudutkan seorang ulama senior. (*)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan