Sport

ECKO CUP 1 U-14, Pembinaan Pesepakbola Junior oleh Wawako

Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE melakukan penendangan bola pertama didampingi Kadispora dan Ketua ASKOT PSSI Dumai
DUMAI (MR) - Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap pembinaan sepakbola usia dini dan junior di Kota Dumai.
 
Eko berkali-kali hadir dan membuka berbagai kejuaraan sepakbola junior. Baik itu kejuaraan tingkat usia U-12, U-13, dan U-16.
 
Kali ini, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Dumai itu menyelenggarakan iven sendiri yang bertujuan untuk pembinaan pesepakbola junior dan penjaringan bibit baru pesepakbola Dumai.
 
 
Iven yang bernama ECKO Cup 1 U-14 tahun 2019 ini resmi dibuka oleh Wawako Eko Suharjo, Minggu (17/03/2019) pagi, di lapangan sepakbola Persekat, Jalan Tarikat, Kelurahan Teluk Binjai, Kota Dumai.
 
"Semoga menghasilkan bibit unggul. Untuk kita kirim ke piala dunia. Tapi anak-anak semua harus latihan serius, jangan malas," kata Eko memotivasi pemain dalam sambutannya. 
 
Ketua ASKOT PSSI Dumai, Guspian yang lebih dikenal dengan nama Agus Tera, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Walikota Dumai atas kepeduliannya pada pesepakbola junior.
 
 
"Kedepan Askot PSSI Dumai merencanakan iven U-11 sampai U-18. Untuk itu perlu didukung pemko dalam hal ini pak  Wawako dan Kadispora," jelas Agus Tera.
 
Kadispora Dumai, Fauzi Efrizal mengatakan kegiatan ini sangat baik jadi filter anak-anak dari ancaman narkoba dan kejahatan lainnya.
 
"Dispora yang punya keterbatasan anggaran tetap akan berupaya melakukanya ushaah kegiatan olahraga termasuk di sepakbola," sebut Kadispora Dumai, Fauzi Efrizal.
 
 
Koordinator Panitia, Roni Wasaka menyebut turnamen bernama ECKO Cup 1 U-14 tahun 2019 ini diikuti oleh 24 klub/ssb se Kota Dumai.
 
"Alhamdulillah penggiat SSB di Kota Dumai antusias, baik SSB di wilayah perkotaan maupun dari wilayah Bukit Kapur dan Medang Kampai," jelas Roni.
 
Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE melakukan penendangan bola pertama dalam pertandingan perdana antara PSG A vs Panca Jaya A dengan skor 1-2. (red/MR)
 
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan