Riau

Wakajati Riau Puji Kinerja Kejaksaan Rohil

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Dr.Mia Amiati,SH,MH
BAGANSIAPIAPI (MR) - Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Riau, Dr.Mia Amiati,SH,MH memberikan apresaiasi kepada Kejaksaan Kabupaten Rokan Hilir yang sudah melakukan kinerja dengan baik dan sesuai aturan terutama sekali dalam penanganan kasus tindak pidana umum serta penanganan struktural baru Kasi Barang Bukti yang dapat di jadikan contoh bagi kejaksaan lain di Indonesia, khususnya di Propinsi Riau.
 
"Sejauh ini kita lihat kinerja Kejaksaan Rohil sangat baik,sesuai SOP dan aturan,terutama sekali dalam penanganan kasus tindak pidana umum dan penanganan barang bukti,ini bisa di jadikan contoh bagi kejaksaan lainnya," ujar Wakajati Dr Mia Amiati SH,MH saat melakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil (Rokan Hilir), Kamis (14/03) kemaren.
 
Ucapan orang nomor dua di Kajati Riau ini bukan tanpa alasan,dan di buktikan dengan prestasi yang di raih Kejaksaan Rohil pada tahun 2018 lalu,dengan menjadi yang terbaik tingkat Propinsi Riau dalam penanganan kasus tindak pidana umum dan selalu masuk 3 besar setiap ada penilaian oleh Kajati Riau.
 
"Untuk tingkat Kejaksaan se Propinsi Riau,Kejaksaan Rohil selalu masuk 3 besar,dan 2018 lalu menjadi yang terbaik,sementara untuk tingkat diatasnya, Kajati Riau masuk 6 besar seluruh Indonesia, ini prestasi yang sangat baik dan harus di pertahankan serta menjadi contoh kejaksaan lainnya di Riau," sebutnya.
 
Di kesempatan ini Mia juga mengungkapkan ada tugas baru di Struktural kejaksaan saat ini ada penanganan tugas baru yaitu Kasi Barang Bukti yang mempunyai tugas sendiri dalam mengamankan barang bukti sampai persidangan dan tidak bisa bersinggungan dengan kasi lainnya dalam hal meminjam Barang Bukti.
 
Menurut Mia penanganan Barang Bukti di Kejaksaan Rohil sangat baik dan dapat di jadikan contoh bagi kejaksaan lainnya di Propinsi Riau.
 
"Kita ada struktural tugas baru yaitu Kasi Barang Bukti (BB) yang mempunyai tugas pokok mengamankan BB sampai persidangan,Kita nilai di sini penanganan Barang Bukti sangat Baik dan bisa di jadikan contoh bagi Kejaksaan Negeri lainnya," pungkasnya.
 
Sementara Kajari Rohil Gaos Wijaksono SH MH melalui Kasi Intel Farkhan Junaiedi SH MH kepada Dumai Pos Selasa (18/3) mengatakan "Kunjungan Wakajati bersama Aspidum dan rombongan sangat bermanfaat bagi para Jaksa di Kejaksaan Rohil, karena selain melakukan supervisi juga memberikan bimbingan teknis penanganan perkara pidana umum kepada para Jaksa Penuntut Umum di Kejari Rohil sehingga para jaksa diharapkan akan lebih profesional dan berintegritas dlm melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang ada," ujar Farkhan.
 
Dikatakannya lagi ke depan sehubungan dengan dicanangkannya zona integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WWBM) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) diharapkan prestasi kejari rohil dalam penanganan perkara pidana umum dapat ditingkatkan lagi.
 
"Ini harapan dan tekad kita," tutup Farkhan. (eka)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan