Riau

Dinas PMD Bengkalis Gelar Pelatihan Penyusunan RPJMDes dan RKPDes

Kadis PMD Yuhelmi membuka pelatihan penyusunan RPJMDes dan RKPDes gelombang I, Selasa, 19 Maret 2019
BENGKALIS (MR) - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) melaksanakan pelatihan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes).
 
Pelatihan penyusanan RPJMDes dan RKPDes yang dilaksanakan di Panorama Hotel Bengkalis tersebut, Selasa, 19 Maret 2019 dibuka resmi Kadis PMD Yuhelmi.
 
Melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa Asnurial, Kadis PMD menjelaskan, kegiatan yang akan berlangsung hingga 22 Maret mendatang, diikuti 96 orang peserta.
 
Ke-96 peserta tersebut berasal dari 32 Desa yang Kepala Desa (Kades)nya baru dilantik akhir tahun 2018 lalu.
 
“Masing-masing desa mengirim 3 orang peserta. Terdiri dari Perangkat Desa dan Kelembagaan Masyarakat Desa yang masuk di dalam tim penyusun RPJMDesa dan RKPDesa sesuai Surat Keputusan masing-masing Kades,” jelas Asnurial.
 
Pelatihan penyusunan RPJMDes dan RKPDes ini, imbuhnya, didasarkan pada Permendagri 114 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa.
 
Masih menurut Asnurial, adapun narasumber pelatihan penyusunan RPJMDes dan RKPDes tersebut dari Kementerian Dalam Negeri.
 
“Melalui kegiatan ini diharapkan peserta pelatihan dapat meningkatkan kapasitas dan pemahaman dalam melakukan penyusunan dokumen perencanaan pembangunan desa,” ujar Asnurial menjelaskan tujuan kegiatan pelatihan tersebut. (DISKOMINFOTIK)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan