Riau

Kadis Ketahanan Pangan Bengkalis Ingatkan Pegawai Hati-hati Merilis Data

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis Syafrizan ketika memberikan pengarahan usai senam kesegaran jasmani, Kamis, 21 Maret 2019
BENGKALIS (MR) - Data memiliki fungsi yang sangat strategis. Yakni, sebagai dasar untuk membuat suatu perencaan, mengambil keputusan atau sebagai alat pengendali terhadap pelaksanaan suatu kegiatan dan sebagai dasar evaluasi suatu kegiatan.
 
Dalam pengelolaan suatu organisasi atau pemerintahan, data sangat penting. Begitu pula dalam pelaksanaan pembangunan.
 
Data ibarat kompas yang bukan saja menjadi pemandu, tetapi juga ikut menentukan suksesnya tidaknya pelaksanaan pembangunan maupun pengembangan bisnis.
 
Tanpa data yang sahih, seseorang tidak akan dapat membuat planning (perencanaan) dan implementasi kegiatan dengan tepat sasaran.
 
Data adalah nyawa yang menjadi nafas seseorang dalam bekerja. Bekerja tanpa data, ibarat si buta yang berjalan sedniri tanpa tongkat.
 
Data merupakan bentuk jamak dari datum, berasal dari bahasa Latin yang berarti “sesuatu yang diberikan“.
 
Oleh sebab itu dan mengingatkan pentingnya data, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis Syafrizan mengingatkan pegawai di jajaran Pemkab Bengkalis untuk hati-hati dalam merilis data.
 
Hal itu disampaikannya saat memberikan arahan usai pelaksanaan senam kesegaran jasmani di lapangan pasir Taman Andam Dewi Bengkalis, Kamis pagi, 21 Maret 2019.
 
“Hati-hati dalam merilis data. Pastikan setiap data yang dirilis valid,” pesan Icau, begitu Syarizan dalam keseharian akrab disapa karib dekatnya. (DISKOMINFOTIK)
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan