Riau

31 Ekor Sapi Kurban Pemko Pekanbaru Disembelih Diempat Titik

Ilustrasi

PEKANBARU (MR) - Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, menetapkan empat titik lokasi pemotongan hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah.

"Dari 31 ekor hewan kurban yang akan disembelih oleh pemko, nantinya akan disebar penyembelihannya pada empat titik," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus di Pekanbaru, Sabtu.

Firdaus menjelaskan, penyembelihan ini sengaja disebar guna memeratakan penyalurannya. Selain juga untuk membantu kalangan masyarakat yang sedikit kurbannya.

"Pertama di masjid kantor Dinas Pendidikan sebanyak empat ekor, lalu Dinas Pendapatan Daerah tiga ekor, Halaman kantor wali kota 10 ekor," kata Firdaus merinci.

Selanjutnya, sisa 14 ekor sapi lagi akan didistribusikan ke beberapa masjid dan wilayah pinggiran yang masyarakatnya mendapat sedikit.

Wali kota juga sudah langsung menyerahkan secara simbolik sapi kurban sesuai peruntukannya. Acara digelar di rumah dinas Jalan A Yani, Pekanbaru Sabtu pagi.

"Wako menyerahkan sapi kurban kepada beberapa masjid yang mendapat bantuan," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Pekanbaru Idrus dijumpai di tempat yang sama.

Menurut dia, masyarakat yang menerima bantuan secara simbolis adalah Kecamatan Rumbai dan Tenayan Raya yang lainnya akan diserahkan langsung.   

Idrus menambahkan, jumlah kurban tahun ini oleh Pemko Pekanbaru bertambah dibandingkan tahun lalu.

"Kalau tahun ini terkumpul 31 ekor tahun lalu 17 ekor," katanya lagi.

Ia menambahkan, hewan kurban yang disembelih akan dibagikan dalam bentuk kupon bagi beberapa masjid dan para THL.

"Kita bagikan ke beberapa masyarakat yang sekiranya mungkin akan di bantu," katanya menambahkan.*** (ant)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan