Riau

Bupati Rohil Naikan Gaji Petugas CS, PM dan Supir

BAGANSIAPIAPI (MR) - Bupati Rokan Hilir H.Suyatno AMp meminta kepada seluruh OPD untuk bekerja maksimal dan meningkatkan kinerja apalagi dalam waktu dekat ini akan ada lomba kebersihan se-Provinsi Riau
 
Demikian dikatakan Bupati Suyatno saat melakukan silaturahmi dengan 509 orang petugas Clinik Service (CS), Petugas jaga malam dan sopir di Gedung Misran Rais, Kamis (21/03) Bagansiapiapi.
 
Acara ini dihadiri Sekda Rohil Drs H Surya Arfan M.Si, Kepala BKSDM H Roy Azlan Ap M.Si dan Kepala BPKAD H.Syafruddin HS S.Sos serta 13 Kepala OPD.
 
Dalam kesempatan ini Bupati Suyatno memberikan kenaikan gaji kepada pekerja CS,Penjaga malam dan supir yang awalnya gaji mereka Rp.650 ribu dan sempat turun jadi Rp.550.ribu..
 
"Saya naikkan pada hari ini dari angka Rp. 550 ribu menjadi Rp.600 ribu," kata Bupati Suyatno yang disambut tepuk tangan oleh ratusan pekerja ini.
 
Pada kesempatan ini, orang nomor satu di negeri seribu kubah ini kembali bertanya berapa gaji yang mereka mau para pekerja menjawab dan menginginkan kenaikan dari tahun sebelumnya dan kembali dinaikkan Bupati Suyatno menjadi Rp.650 ribu dan di jawab pekerja masih kurang, lalu Bupati Suyatno menambahkan menjadi Rp.700 ribu, lalu kembali ditanya Bupati Suyatno. 
 
"Apa masih kurang, kalau gitu saya naikkan jadi Rp.750 ribu," ucap Bupati.
 
Dan akhirnya Bupati Suyatno memutuskan agar gaji per bulannya digenapkan menjadi Rp.800 ribu setelah menerima masukan atas kenaikan ini banyak pekerja yang mengucapkan syukur pada saat itu.
 
Selanjutnya kata Bupati Suyatno untuk gaji 2019 belum ada yang dibayarkan dan diputuskan untuk dibayarkan pada awal April sebanyak 3 bulan gaji dan kepada seluruh OPD agar menindaklanjuti dengan mengusulkan pencairan gaji pada hari Senin pekan depan.
 
Sementara untuk kontrak sudah mulai bisa dilakukan dimasing-masing OPD untuk kontrak setahun kedepan khususnya pada tahun 2019,untuk itu Kepala OPD untuk menindak lanjutikan," Terang Bupati.
 
Mantan Kasubag Humas Rohil ink berpesan kepada seluruh tenaga CS,Pejaga malam dan supir ini agar bekerja lebih dimaksimalkan. Apalagi kata Suyatno  dalam waktu dekat akan ada lomba kebersihan se Provinsi Riau agar para pekerja masing-masing OPD melaksnaka gotog royong. 
 
"Mulai dari kepala sampai staf segera lakukan goro untuk membersihkan kantor dan pekarangan kantor dengan segera agar nilai dan kepada penjaga malam agar lebih peduli dan peka menjaga lampu-lampu jalan di kota Bagansiapiapiapi agar tidak hilangi, sebab di Parit Bepak banyak yang hilang," pungkas Bupati (eka)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan