Riau

HMI Dumai Tanggapi Rencana Kehadiran Joko Widodo

Muhammad Taufik Iksan Ketua HMI Dumai

DUMAI (MR) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dumai menggelar rapat tertutup bersama fungsioner pengurus HMI Cabang Dumai Priode 2019-2020 di jalan Ombak Dumai (23/03/2019)

Dalam rapat tersebut salah satunya yang menjadi pembahasan utama adalah terkait Orasi Politik langsung dan terbuka yang diselenggarakan pada 26 Maret 2019 yang dihadiri oleh  Bapak Presiden  Ir.H. Joko Widodo yang juga sekaligus calon Presiden dalam pemilu kali ini.

Muammar Khadafi selaku Ketua Bidang PTKP menyampaikan bahwasanya, kehadiran beliau dalam orasi politik langsung dan terbuka kali ini dinilai tidak tepat, dikarenakan beliau menggunakan jam kerja beliau sebagai kepala pemerintahan.

“Kami menyayangkan kepada Tim Kampanye Nasional Capres dan Cawpres Nomor urut 01 yang tidak jeli dalam hal ini, menggunakan jam kerja kepala Negara yang hari ini masih terhitung aktif melaksanakan orasi politik” tutur beliau

Muhammad Taufik Ikhsan selaku Ketua Umum HMI Cabang Dumai ditemui dikediamannya juga menambahkan agar, Panitia Pemilu khususnya Bawaslu  baik dari pusat hingga kabupaten/kota untuk dapat netral dan tegas dalam penindakan pelanggaran pemilu, dan memperhatikan secara seksama yang tertera di PKPU 28 tahun 2018 pasal 69 ayat 1 dan 2.

“Kami meminta agar panitia pemilu bersikap netral dan tegas dalam penindakan pelanggaran pemilu. jelas tertera di PKPU 28 Tahun 2018 pasal 69 ayat 1 huruf h dan h1 terkait latrangan penggunaan fasilitas pemerintah, ibadh dan tempat pendidikan, termasuk juga pada ayat 2". Pungkas Taufik mengakhirinya. (*)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan