Pariwisata

180 Peserta Ikuti Pelatihan SDM Kepariwisataan 2019

DUMAI (MR) - Sebanyak 180 peserta telah mengikuti Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) Kepariwisataan Tahun 2019 yang digelar Dinas Pariwisata Propinsi Riau bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Diskopar) Kota Dumai.

Pelatihan sehari pada Kamis (28/3/2019), bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung kemarin secara resmi dibuka Walikota Dumai diwakili Asisten III Setdako Dumai, H. Khairil Adli.

“Pelatihan ini diikuti hampir dua ratusan peserta yang berasal dari tenaga pendidik mulai tingkat SMP dan SMA sederajat serta perwakilan Mahasiswa yang ada di Kota Dumai,” ungkap Kepala Diskopar Kota Dumai, Fauzi Efrizal didampingi Panitia Pelaksana, Eska kepada wartawan, Jum’at (29/3/2019).

Menurutnya, pelatihan SDM Kepariwisataan tahun 2019 ini merupakan program Kementrian Pariwisata dan yang menjadi titik fokus sasaran daerah di Riau yakni Kota Dumai.

“Dengan adanya pelatihan ini kita harapkan kepada para peserta untuk mampu mempromosikan destinasi wisata yang ada didaerah ini dan mengajak anak – anak didiknya untuk dapat mengunjungi tempat – tempat wisata yang ada di Kota Dumai,” harapnya.

Sementara, Asisten III Setdako Dumai, H. Khairil Adli sangat mendukung Pelatihan Kepariwisataan yang merupakan program Kementrian Pariwisata.

“Pelatihan ini sangat berguna untuk membangun kepariwisataan yang ada didaerah ini. Oleh karenanya, saya menghimbau kepada para peserta untuk memberikan kontribusinya terhadap pariwisata di Kota ini,” ujar Adli saat membuka pelatihan Kepariwisataan.

Dia pun berharap, agar para peserta terus mengasah kemampuan diri untuk menjadi SDM-SDM yang handal dalam mengelola Pariwisata yang ada di Kota Dumai.

“Sekurang-kurangnya bisa memperkenalkan destinasi wisata yang ada di daerah ini,” pinta Adli sembari mengajak para peserta untuk benar – benar megikuti pelatihan ini, dengan harapan ilmu yang didapatkan bisa diaplikasikan guna memajukan Wisata Kota Dumai.

Selain Kepala Diskopar, Narasumber pelatihan SDM Kepariwisataan tahun 2019 berasal dari Kementrian Pariwisata yakni Fransiskus Handoko dan Soni Fajar Mahmud (Dosen STT Dumai).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan