Riau

Melalui MTQ, Bupati Ajak Warga Jangan Fitnah dan Sebarkan Hoax

MANDAU (MR) - Dalam sebuah hadist Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Baihaqi dikatakan bahwa perumpamaan seorang mukmin seperti lebah, apabila ia makan maka ia akan memakan suatu yang baik. Dan jika ia mengeluarkan sesuatu, ia pun akan mengeluarkan sesuatu yang baik. Dan jika ia hinggap pada sebuah dahan untuk menghisap madu ia pun tidak mematahkannya.
 
Artinya kita sebagai sesama muslim yang beriman harus dapat saling menjaga, jangan bersombong diri, jangan caci mencaci, jangan fitnah-memfitnah, jangan menyebarkan berita hoax/berita bohong yang dapat menimbulkan perpecahan dan putusnya tali persaudaraan. 
 
"Berjama’ah dan kekompakan merupakan modal utama dalam mewujudkan kabupaten bengkalis yang sejahtera, unggul dan mandiri," kata Bupati Bengkalis Amril Mukminin, saat membuka MTQ ke-45 tingkat Kecamatan Mandau tahun 2019, Sabtu 30 Maret 2019, bertempat di halaman Kantor Camat Mandau.
 
Kata Amril, gegap gempita dan riuh gemuruh menjelang pesta demokrasi yang sudah di depan mata kini mulai terasa. Peserta dan penyelenggara pemilu sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi pemilu 2019 demi terlaksananya pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil sesuai amanah UUD 1945.
 
"Untuk itu kami ingatkan jangan sampai ada berpecah belah antara kita, meskipun berbeda kita tetap bersaudara," ujar Amril.
 
Hendaknya musabaqah tilawatil qur’an yang dilaksanakan setiap tahun, dapat  menjadi sarana dakwah islamiyah, serta memberikan nilai-nilai positif melalui ajang silaturahmi, bertukar pikiran, pengalaman dan meningkatkan solidaritas persaudaraan dalam rangka membangun rasa persatuan dan kesatuan.
 
Sambung Amril, Pemilu 2019 yang sudah mendekat, haruslah dijamin bahwa secara kualitas akan lebih baik daripada pemilu 2014, baik dari jumlah pemilih yang lebih banyak dan jumlah pelanggaran yang harus lebih berkurang secara statistik. Untuk itu dalam kesempatan ini.
 
 "Kami mengajak kita semua,seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya masyarakat di Kecamatan Mandau untuk meneguhkan niat dan diri kita untuk ikut serta dalam mensukseskan pemilu 2019 yang penuh integritas dan berkualitas," tuturnya. (DISKOMINFOTIK)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan