Pendidikan

SMK Perminyakan Dumai Gelar Perpisahan di Aula Makodim 0320/Dumai

DUMAI (MR) - SMK Perminyakan Kota Dumai telah menggelar perpisahan  siswa-siswi di Aula Kodim 0320/ Dumai Sabtu (30/03/19) kemarin.
 
Kepala SMK Perminyakan Dumai Drs H, Auzar M. Si menjelaskan sebelumnya ujian siswa/i SMK Perminyakan kota Dumai masih menumpang di sekolah lain, sekarang tidak lagi  demikian.
 
 Untuk Angkatan II tahun  pelajaran 2018/ 2019 pelaksanaan Ujian Sekolah  Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun UKK sudah dilaksanakan langsung  di SMK Perminyakan Dumai.
 
Dijelaskan,  SMK Perminyakan Dumai memiliki sarana dan prasarana yang baik. Membuat pihaknya dapat lebih fokus dalam menjalankan dan meningkatkan program kerja untuk mencetak lulusan yang berdaya saing.
 
Bahkan setelah SMK Perminyakan Dumai telah terakreditasi  dan berada pada level B  pelaksanaan USBN maupun UNBK dan  UKK dilaksanakan langsung di sekolah yang terletak di Kelurahan Jayamukti Kecamatan Dumai Timur itu.
 
”Alhamdulillah, saat ini SMK Perminyakan Dumai berada pada akreditasi B.  Sehingga USBN maupun UNBK dilaksanakan di sekolah ini,” jelas  Auzar dalam sambutanya  di sela-sela perpisahan siswa/i SMK Perminyakan Dumai di Aula Kodim 0320/ Dumai Sabtu (30/03/19) kemarin.
 
Sementara Ketua Panitia perpisahan Ir. Syufri menjelaskan  jumlah siswa kelas XII SMK Perminyakan Dumai yang mengikuti UNBK Tahun Ajaran 2018/ 2019 sebanyak 54 siswa terdiri dari tehnik pemboran 14 orang putra, tehnik produksi migas 7 orang putra  dan 7 orang putri. 
 
Sementara tehnik pengolahan 2 orang putra  dan  6 orang putri, ditambah teknik industri sebanyak  16 orang putra dan 2 orang putri
 
"Semua telah melaksanakan ujian secara mandiri USBN dilaksanakan pada tanggal 11  s/d 18 Maret 2019 dan UNBK dilaksanakan tanggal 25 s/d  28 Maret  2019, sedangkan UKK akan dilaksanakan tanggal 1 s/d  6 April 2019.
 
Menurut ir. Syufri, siswa SMK Perminyakan Dumai juga telah melaksanakan praktek kerja industri / prakerja (magang) dilaksanakan di perusahaan berkelas nasional dan internasional seperti PT  Pertamina RU II Dumai dan Sei Pakning, BOB PT Siak Pusako Siak, PT Pertamina Listrik, PT HPS Duri, Wilmar Group, PT Samator Gas Industri serta PT Patra SK Dumai.
 
Sementara wakil wali siswa/i kelas XII SMK Perminyakan Dumai Jhonly S mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara perpisahan siswa/i SMK Perminyakan Dumai tersebut. 
 
"Harapan kami semoga 54 siswa dan siswi Kelas XII SMK Perminyakan Kota Dumai semuanya lulus, " ujarnya.
 
Dalam kesempatan itu wakil wali siswa berharap siswa/ i yang lulus dan ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dapat diterima di sekolah yang diinginkan, dan siswa/i yang tidak lagi melanjutkan pendidikan dapat diterima bekerja di perusahaan. (red/rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan