Bupati Ingatkan Masyarakat Rohil Datang Ke TPS

Suyatno: Pemilih Pemula Agar Dipermudah Mencoblos

BAGANSIAPIAPI (MR)-Bupati Rokan Hilir H.Suyatno AMp mengingatkkan kepada masyarakat Rohil khususnya kepada pemilih pemula, supaya mengunakan hak politik pada pemilu serentak yang akan di gelar 17 april 2019 ini dan jangan Golput.

"Kepada seluruh masyarakat Rohil yang ada di 18 Kecamatan agar mengunakan hak pilihnya pada pemilu serentak pada 17 April ini,dan untuk pemilih pemula silakan hak pilihnya disularkan kepada siapa saja dan jangan Golput," kata Bupati Rohil H. Suyatno di Setiap Kesempatan.

Bupati Suyatno menghimbau tidak hanya bagi kalangan pelajar sebagai pemilih pemula yang di harapkan mengunakan hak pilihnya pada Pemilu serentak kali ini, masyarakat umum juga diingatkan partisipasinya supaya tingkat partisipasi pemilih dinegeri seribu kubah meningkat dari sebelumnya.

"Jangan sempat terjadi partisipasi pemilih menurun berdasarkan dari evaluasi pemilu Gubernur Riau kemarin, bahwa tingkat partisipasi 51 persen. Hal ini sangat penting kesadaran mendongkrak partisipasi pemilih," ucapnya.

Selain itu Bupati Suyatno menilai media memiliki peranan untuk mengajak masyarakat mengunakan hak pilihnya sepanjang waktu, hingga hari ini masih ada pemilih pemula yang tidak punya e-KTP. Dalam hal ini,Semua Istansi terkait agar memberikan jalan keluar kepada masyarakat terutama sekali pemilih pemula agar bisa menyalurkan hak politiknya.

Selain itu orang nomor satu di Rohil ini pelayanan E-Ktp di permudah terutama sekali bagi pemilih pemula.

"Mulai besok pelayanan e-KTP khusus pemilih pemula, diberikan jalan keluar untuk mendapat e-KTP, sebagai dukungan dari pemerintah pembuat e-KTP akan dipusatkan Dikantor BPKAD Bagansiapiapi," pesannya.

Apalagi katanya lagi."Pelayanan e-KTP menjelang Pilpres dan Pileg melalui surat edaran, pelayanan pada minggu dan sabtu tetap memberikan pelayanan,Ini instruksi pemerintah pusat supaya pelayanan e-KTP jelang pilpres segera ditindak lanjuti seluruh Indonesia," tegasnya.

Selain itu Suyatno juga meminta Disduk Rohil agar menyiapkan mobil pelayanan didepan kantor BPKAD, dan bagi yang hendak mengurus e-KTP harus membawa kartu keluarganya,hal ink guna mempermudah masyarakat untuk dapat mengunakan hak pilihnya pada pemilu serentak ini.

"Saya berharap kepada masyarakat khususnya Rohil, mengunakan hak politik beramai-ramai datang ke TPS guna menyalur hak politiknya,dan harapan kita partisipasi pemilih kita tahun ini meningkat dari sebelumnya hingga 60 sampai 70 persen," pungkasnya. (eka)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan