Pariwisata

Berikut Nama – Nama Pemenang Lomba Mancing di Laut Dumai Tahun 2019

DUMAI (MR) - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Diskopar) kota Dumai berkerjasama dengan komunitas Riau Fishing menggelar lomba mancing di laut. Kegiatan ini didukung juga oleh Kementerian Pariwisata. Dilaksanakan di pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) jalan Wan Amir kota Dumai, pada Minggu (31/3/2019).

Berdasarkan data disampaikan pihak panitia Riau Fishing, berikut beberapa nama – nama para mancing mania yang meraih hadiah.

Kategori Ikan Terberat.

Juara pertama diraih Aci, warga Rupat, Kabupaten Bengkalis. Ia berhasil mendapatkan ikan pari dengan berat 10,5 kg dan berhak mendapatkan satu unit Honda Verza dari Pemerintah kota Dumai.

Juara kedua diraih Azuar, berhasil memancing ikan pari dengan berat 10,4 kg. Hadiahnya satu unit Honda Beat dari komunitas Riau Fishing.

Juara ketiga diraih oleh Azwin. Ia berhasil mendapatkan ikan pari beratnya 10 kg sehingga berhak membawa pulang hadiah dari Hutama Karya Infrastrukur, yaitu satu unit Honda Revo.

Selanjutnya Kategori Khusus Ikan Bersisik.

Juara pertama diraih oleh Intan Ibrahim, joran pancing miliknya berhasil mengangkat ikat kurau yang beratnya 4 kg dan ia layak mendapat hadiah uang tunai Rp. 5 juta rupiah.

Juara kedua diraih oleh Safrianto, berhasil memancing ikan senangin dengan berat 2 kg, dengan begitu Ia berhak mendapat hadiah uang tunai Rp. 4 juta rupiah.

Juara ketiga diraih Safrizal yang berhasil mengangkat ikan senunggang berat 1,8 kg hadiah uang tunai Rp. 3 juta.

Ketua Panita Pelaksana Lomba Mancing di Laut Dumai, Eska Fumiyaki memaparkan, berdasarkan data yang dihimpun pihak panitia, perserta yang ikut serta lomba mancing tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya dan telah melebihi target yang diberikan Kementerian Pariwisata.

“Tahun 2018 lalu jumlahnya sekitar 800 orang dan di tahun 2019 ini sebanyak 1.227 orang. Target dari Kementerian Pariwisata adalah 1.000 orang. Pesertanya ada dari mancanegara, Malaysia 23 orang dan Singapura 7 orang. Selebihnya dari kabupaten/kota di provinsi Riau,” terang Eska Fumiyaki yang sehari – hari bekerja sebagai Kepala Seksi Promosi di Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata kota Dumai.

Selain kegiatan lomba mancing, pihak panitia juga menggelar pesta Rakyat Pesisir yang dikemas dalam acara kenduri rakyat. Acara ini menyajikan berbagai menu masakan ikan laut. Disajikan gratis untuk para peserta lomba dan masyarakat yang hadir.

Walikota Dumai, H Zulkifli AS ketika menghadiri acara itu menyampaikan, kota Dumai memiliki pantai yang terbentang dari timur ke selatan panjangnya sekitar 175 km. Dengan adanya event ini diharapkan dapat mendorong pariwisata bahari di Dumai.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kadispar Riau, Fahmizal Usman, Kepala Diskopar Dumai, Fauzi Efrizal, ketua Riau Fishing, Haji Usman, seluruh panita penyelenggara, para peserta dan masyarakat yang terlibat langsung mensukseskan event ini. Semoga kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi juga kebersamaan dan bisa memajukan sektor pariwisata kota Dumai,” tukasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan