Sempena HUT Darma Pertiwi ke 55 Tahun 2019

Persit Dumai Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma

DUMAI (MR) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun(HUT) Dharma Pertiwi ke 55, Selasa (2/4/2019), Ketua Persit KCK Cabang 75 Kodim 0320/Dumai Ny Horas Sitinjak beserta persit KCK ranting 004.

Ketua Persit KCK Kompi A, Ketua Persit KCK Subdenpom, Ketua Persit Jala Selastri, Ketua Persit AURI beserta pengurus persit dan seluruh anggota persit melaksanakan Ziarah rombongan ke makam pahlawan Kusuma Dharma.

Kegiatan Ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun Dharma Pertiwi Ke 55 tahun 2019, selain dilakukan doa bersama juga diawali dengan penghormatan kepada arwah para pehlawan serta dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Ketua persit KCK Cabang 75 Ny.Horas Sitinjak dan dilanjutkan dengan penghormatan terakhir kepada para Arwah Pahlawan dan diakhiri dengan tabur bunga dipusara para pahlawan.

Menurut Ny.Horas Sitinjak kegiatan ini tidak hanya sekedar tabur bunga serta melakukan doa bersama, juga mengandung makna sakral yang harus selalu ditanamkan dalam jiwa, yaitu bagaimana para istri prajurit menjadi pahlawan di lingkungan keluarga dan di lingkungan masyarakat.

"Mari kita menjadi pahlawan di lingkungan kita sendiri dan perlu diingat bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai Pahlawan," ujarnya. (Rls/red)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan