Pendidikan

Mudahnya Daftar Kuliah di Unilak, Bisa Sambil Ngopi di Kafe

PEKANBARU (MR) - Universitas Lancang Kuning (Unilak) memberikan banyak kemudahan saat penerimaan mahasiswa baru mulai 1 April 2019. Pendaftaran di universitas itu bisa dilakukan langsung datang ataupun daftar online.
 
"Sambil ngopi dicafe Jadi, calon mahasiswa baru dapat daftar kuliah di Unilak, cukup lewat smartphone," kata Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr.Junaidi kepada wartawan beberapa waktu lalu.
 
Dr.Junaidi menjelaskan pendaftaran online bisa dilakukan di laman website www.pmb.unilak.ac.id. ada dua langkah untuk bisa mendaftar lewat online, langkah pertama calon mahasiswa mendaftar, kemudian pilih jalur masuk yaitu S1 reguler A, S1 reguler B, pindahan, dan Pascasarjana. 
 
Kemudian lakukan pengisian data pribadi, kemudian pilih prodi, pilih metode pembayaran, dan mendapatkan virtual accoun untuk pembayaran ke bank BTN atau bank Riaukepri, pembayaran lewat BTN dapat dilakukan lewat mobile banking, ATM dan counter Bank.
 
Sementara jika pembayaran melalui bank Riaukepri hanya bisa dilakukan ke counter bank, dan di Unilak ada bank Riaukepri. "Jangan lupa kode virtual account," ujar Dr.Junaidi.
 
Junaidi menjelaskan, langkah kedua calon mahasiswa dapat menguplod dokumen pendukung yaitu foto scan ijazah, daftar nilai SMK/surat keterangan lulus,dan pas foto. Setelah itu akan mendapatkan kartu ujian yg berisi tempat, waktu dan tanggal ujian.
 
Sementara untuk daftar langsung ke Unilak bisa mengambil formulir, lengkapi berkas, langsung ikut tes, langsung pengumuman di hari itu juga, yang terpenting bawa persyaratan.
 
Bagi calon mahasiswa yang membutuhkan informasi pendaftaran dapat menghubungi layanan 24 di 081268449989/081374004050. 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan