Riau

Bupati Rohil Suyatno Buka Bimtek Pemilu 2019

Bupati Rohil Suyatno Buka Bimtek Pemilu 2019

BAGANSIAPIAPI (MR) - Bupati Rokan Hilir H Suyatno, membuka bimbingan teknis (Bimtek) Pemungutan dan Penghitungan Suara pemilu 2019, senin (8/4) di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi.

Bimtek ini selain Bupati H Suyatno juga di hadiri Ketua KPU Supriyanto,Kepala Forkominda serta seluruh anggota KPPS di 272 TPS se kecamatan Bangko sebanyak 1904 orang.

Dalam sambutannya Bupati H Suyatno berharap kepada PPK bangko, untuk dapat menjadi contoh kepada seluruh anggota KPPS, hal ini agar nantinya dalam pelaksanaan pemilu serentak tidak salah dalam pemungutan dan penghitungan, terutama sekali bagi anggota KPPS yang baru di lantik.

"Saya minta seluruh peserta agar fokus dan benar-benar serius  mengikuti Bimtek ini,agar ilmu yang yang di berikan narasumber dapat di terapkan di lapangan saat pemungutan dan penghituangan suara pada hari H," tegas Suyatno.

Sementara itu, ketua PPK kecamatan Bangko, Budi setiawan, mengatakan Bimtek ini di laksanakan secara bertahap  selama dua hari kedepan,dengan menghadirkan narasumber bimtek dari PPK bangko dengan materi pengisian formulis C1.

"Sebab pengalaman dari pemilu sebelumnya, kebanyakan kesalahan yang dilakukan petungas KPPS salah dalam pengisian formulis model C1," tandas Budi.(eka)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan