Riau

Polres Rohil Setahun 4 Bulan, Pecat 10 Personil

Waka Polres Rohil Kompol Dr. Wawan Setiawan SH,MH
UJUNGTANJUNG (MR) - Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIk,MH melalui Waka Polres Rohil Kompol Dr. Wawan Setiawan SH,MH, mengimbau kepada seluruh jajaran anggota Polres Rohil untuk bekerja maksimal agar bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
 
Wawan juga mengingatkan kepada seluruh anggota Polres Rohil jangan sampai melanggar displin dan menjadi pelaku kejahatan apalagi sampai terlibat jaringan narkoba jika ketahuan tidak akan di beri ampun dengan sanksi di pecat.
 
"Saat ini sudah 10 personil di pecat dengan berbagai kesalahan diantaranya terlibat kasus pembunuhan, pencabulan, tidak masuk dinas dan kasus narkoba yang paling banyak," kata Waka Polres Kompol Dr. Wawan Setiawan kepada Dumai Pos belum lama ini.
 
Selain itu Kata mantan Kabag Op Polres Dumai ini,Dalam upaya mencegah pemakaian narkoba bagi seluruh anggotanya,dirinya selaku Waka Polres rutin melakukan tes urin terutama sekali bagi anggota buser dan narkoba sebab tugas mereka mengungkap pelaku kejahatan narkoba ini.
 
"Kita rutin melakukan tes urin kepada semua anggota,terutama sekali anggota buser,namun waktunya kita acak,biar tidak ketahuan,bagaimana kita bisa memberantas narkoba kalau kita sendiri memakainya,seharus dari diri kita sendiri harus bersih baru kita berantas narkoba," tegasnya.
 
Wawan juga mengatakan bagi anggota yang berprestasi atau melakukan kinerja dengan baik,akan diberikan reward atau penghargaan berupa kenaikan pangkat,namun sebaliknya bagi anggota yang melanggar aturan atau tidak disiplin dalam bekerja akan di berikan sanksi tegas sesuai kesalahan yang mereka perbuat,jika terbukti terlibat langsung dipecat.
 
"Kita berikan penghargaan atau reward bagi anggota kita yang bekerja dengan baik,seperti hari ini,prestasi anggota narkoba berhasil mengungkap 40 kilo gram daun ganja kering asal Aceh,walaupun cuma selembar kertas namun ini sangat berguna bagi karir seorang polisi,karena setiap 6 bulan sekali kita akan melakukan evaluasi kinerja seluruh anggota melalui (Sistem Manajemen Kerja) dan ini sangat berguna bagi karir mereka kedepan dan yang melanggar kita sikat dengan sanksi pecat," ucapnya.
 
Wawan berharap kedepan seluruh anggota Polres Rohil bebas dari narkoba,berbagai upaya sudah dilakukan kepada anggotanya untuk pencegahan dengan melakukan kegiatan keagamaan seperti pengajian agar mereka sadar bahwa tugas seorang polisi sebagai pengaman,pelindung,pengayom masyarakat terwujud.
 
"Kedepan kita berharap tidak ada lagi anggota kita yang terlibat atau memakai narkoba,sudah banyak contoh yang kita berhentikan,melalui kegiatan agama terus kita lakukan setiap minggu agar mereka sadar,dan semoga harapan masyarakat polisi sebagai pelindung,pengaman dan pengayom masyarakat terwujud," pungkas Waka Polres terbaik se Provinsi Riau dalam kinerja dan keaktifannya mensosialisasikan Saber Pungli. (eka)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan