17 Peserta Kompeten

Asosiasi Ahli K3 Dumai Sukses Mengadakan Pelatihan Ahli K3 Muda Angkatan Ke 2

DUMAI (MR) – Dalam rangka menghadapi persaingan dunia kerja, khususnya dalam bidang K3 di Kota Dumai yang merupakan Kota Jasa dan Industri, maka Pengurus Asosiasi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (A2K3) Komisariat Dumai bekerjasama dengan PJK3 PT. Risk Care Service Indonesia (RCSI) dari Jakarta, kembali mengadakan Pelatihan dan Sertifikasi Ahli K3 Muda BNSP angkatan ke 2 yang bertempat di Hotel Super Star Dumai.

Pelatihan dan Sertifikasi Ahli K3 Muda ini diselenggarakan selama 5 hari. Dimulai dari tanggal 03 – 07 April 2019. Pelatihan ini secara langsung dibuka oleh Pengawas Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Propinsi Riau yang sekaligus sebagai pemateri di hari pertama pelatihan.

Pelatihan ini di ikuti oleh 17 peserta yang berasal dari Kota Dumai dan Kota Medan dengan rincian 15 orang laki-laki dan 2 orang perempuan. Ini merupakan sebuah progress besar bagi Asosiasi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (A2K3) Komisariat Dumai yang sekaligus sebagai panitia penyelenggara, dimana sudah dipercaya oleh Masyarakat Kota Dumai serta Kota Medan sebagai penyelenggara Pelatihan Kompetensi di Bidang K3 di Kota Dumai.

Adapun yang menjadi Asesor dalam Assesment pada Minggu (7/4/2019) yakni Ridwan Mahzun. Alhamdulilah dari hasil Assesment yang diselenggarakan semua peserta dinyatakan KOMPETEN dan berhak mendapatkan sertifikasi Ahli K3 Muda.

“Semoga seluruh peserta dapat mengimplementasi ilmu yang didapat selama pelatihan dan bisa mendapatkan pekerjaan khususnya sebagai seorang Petugas Safety (HSE) dengan cepat dan kompeten dibidang K3,” ujar Ketua Panitia, Joel, Senin (8/4/2019).

Kedepan setelah pelatihan ini, pengurus Asosiasi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (A2K3) Komisariat Dumai akan menyelenggarakan Pelatihan Pemadam Kebakaran kelas D dan C.

“Semoga organisasi A2K3 Komisariat Dumai bisa berkembang maju dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Dumai dalam rangka meningkatkan kompetensi dan daya saing di dunia kerja nantinya,” harapnya.


Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan