Riau

Dewan Minta Walikota Perhatikan Pelayanan Disdukcapil Pekanbaru

Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Fatullah

PEKANBARU (MR) - Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Fatullah, menilai pelayanan Disdukcapil Kota Pekanbaru lambat dan berbelit-belit.

Selain banyaknya keluhan yang disampaikan oleh masyarakat, ia juga pernah mengalaminya langsung.

"Kita minta Pelayanan pengurusan adiminstrasi kependudukan dipermudah, tidak berbelit dan tidak saling lempar tanggung jawab. Pasalnya banyak masyarakat yang menyampaikan masalah ini. Salah satunya adalah lambatnya proses pengeluaran Surat Keterangan (Suket) sebagai pengganti E-KTP," ujar Fatullah, Selasa (9/4/2019).

Ia menceritakan beberapa waktu lalu mengalami langsung buruknya pelayanan dari petugas di Disdukcapil tersebut.

"Kemarin itu saya sendiri pernah mengalami bagaimana lamanya proses pengurusan Suket. Padahal hanya Suket saja tapi butuh waktu yang cukup lama," keluhnya.

Disampaikan Fatullah, Kadisdukcapil diharapkan bisa mengarahkan para petugas di setiap loket pelayanan agar memiliki etika pelayanan yang lebih baik.

"Kita juga merasa petugasnya kurang ramah dan sopan, ini harus jadi catatan Disdukcapil yang baru agar pelayanan lebih baik," Cakapnya.

Lanjut potisi Gerindra ini, keluhan masyarakat atas pelayanan di Disdukcapil Pekanbaru ini harus segera disikapi serius oleh kepala daerah dalam hal ini Walikota Pekanbaru.

"Ini tentunya harus jadi catatan semua pihak, termasuk dari kepala daerah dalam hal ini pak Walikota Pekanbaru untuk menegur Kadisdukcapil karena ini menyangkut pelayanan publik," cakapnya. (Cakaplah.com)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan