Riau

Optimalkan Zakat, Baznas Bengkalis Bentuk Tim Unit Pengumpul

BENGKALIS (MR) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Bengkalis terus mengoptimalkan pengumpulan zakat, Infak dan Sedekah.
 
Disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H. Ali Ambar mengatakan, bahwa untuk mengomptimalisasi pengumpulan zakat, infak dan sedekah, Baznas kembali melakukan sosialisasi dan melebarkan sayap dengan membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ).
 
Diutarakannya kagi, selain membentuk UPZ Basnaz Bengkalis juga mengundang pengurus masjid yang berada di daerah perkotaan.
 
"Alhamdulilah pengurus masjid sangat antusias dan bertukar pandangan khususnya harapan kepada Baznas misalnya pembinaan muallaf baik di bidang akidah maupun aspek ekonomi,"ungkap Ali Ambar, Jumat 12 April 2019.
 
Ali Ambar juga menegaskan bahwa yang di namakan Amil adalah Orang yang diangkat oleh pemerintah (penguasa) untuk memungut zakat dan membagikan kepada yang berhak menerimanya mengutip pendapat Said Sabiq.
 
"Jadi dalam hal ini Baznas selaku Amil dan membentuk upz juga sebagai Amil apalagi upz upz masjid sangat membantu Baznas," ujar Ketua Baznas lagi.
 
Selain itu, Ali Ambar juga menyampaikan capaian capaian Baznas dan dukungan pemerintah contoh peraturan daerah (perda) zakat dan sekarang peraturan Bupati (perbub) masih dalam proses.
 
"Semua dukungan riil Bupati kita pak Amril mukminin," imbuhnya. (rgc)


Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan