Politik

Dandim 0320/Dumai, Kapolres dan Ketua Bawaslu Dumai Pimpin Apel Patroli Pengawasan Pemilu 2019

DUMAI (MR) - Bertempat di Lapangan Walikota Lama Jalan HR. Subrantas Kota Dumai, Minggu (14/4), Bawaslu melaksanakan Apel Patroli Pengawasan Anti Politik Uang  yang bertema "Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu".
 
Turut hadir dalam kegiatan apel ini, Letkol Inf Horas Sitinjak Dandim 0320/Dumai, AKBP Restika Nainggolan (Kapolres Dumai), Khairil Adli Assisten 3 Pemko Dumai, Zulfan Ketua Bawaslu kota Dumai, Darwis, S.Ag  Ketua KPU kota Dumai, Datuk Agus Syarudin Husin Ketua LAM kota Dumai Agung Perwakilan Kajari kota Dumai, PPK dan PPS sekota Dumai.
 
Pada Kesempatan ini Ketua Bawaslu Dumai Zulfan menyampaikan, pemilihan umum adalah perayaan demokrasi yang patut dirayakan oleh seluruh anak bangsa serta ikut memilih dalam suka cita sesuai dengan tata cara dan aturan pemilhan umun serentak tahun 2019.
 
"Kita telah melaksanakan tahapan pemilu dengan mapan dengan penanganan sesuai tahapan pemilu, seluruh jajaran bawaslu akan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab yang nantinya akan dipertanggung jawab kepada Tuhan YME, seperti masa-masa sebelumnya, di masa minggu tenang sering digunakan sebagai kegiatan yang condong ke pelanggaran pemilu seperti politik uang, black campaign, serta penyebaran berita-berita hoak, untuk itu mari kita nyatakan menolak bersama anti politik uang di masa minggu tenang, mulai hari ini kita bergerak patroli sesuai dengan wilayah untuk potensi-potensi pelanggaran pemilu  dan praktek-praktek politik uang," Katanya.
 
Pada Apel ini Kapolres Dumai beserta Dandim 0320/Dumai turut menjadi pembina bersama Ketua Bawaslu kota Dumai.
 
Kegiatan ini pun diwarnai dengan pengucapan dan penandatangan deklarasi anti politik uang dan ditutup dengan pelepasan balon dan road show keliling Dumai.
 
 
Penulis: Didin Marichan
 
 
 

 


Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan