Sport

Liverpool ke Puncak

LIVERPOOL (MR) - Liverpool berhasil mengalahkan Chelsea pada laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Ahad (14/4/2019).

Pada pertandingan itu, Liverpool sukses meraih kemenangan 2-0 atas Chelsea berkat gol yang diciptakan Sadio Mane (menit ke-51) dan Mohamed Salah (53').

Dengan kemenangan ini, The Reds kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 85 poin. Sebelumnya, posisi pertama diduduki Manchester City.

Selain itu, bagi Liverpool, ini adalah kemenangan kandang pertama mereka atas Chelsea setelah kedua tim menjalani enam pertemuan di Stadion Anfield (sebelumnya Liverpool imbang 4 kali dan kalah 2 kali).

Selaku tuan rumah, Liverpool sukses mendominasi jalannya pertandingan babak pertama. Terbukti, berdasarkan statistik resmi Premier League, penguasaan bola The Reds mencapai angka 62,7 persen.

Liverpool menciptakan peluang saat laga baru berjalan enam menit. Berawal dari umpan lambung Sadio Mane, bola kemudian diteruskan Mohamed Salah dengan tendangan voli.

Namun, bola sepakan Salah tersebut masih bisa diamankan oleh Kepa. Itulah peluang pertama tuan rumah pada laga ini.

Pada fase awal laga, Chelsea terlihat belum bisa merancang serangan dengan baik. Mereka kewalahan dengan tekanan yang dilancarkan para pemain Liverpool.

Chelsea baru bisa mencetak peluang pada menit ke-20 melalui Eden Hazard. Meski begitu, tendangan keras pemain asal Belgia itu masih bisa ditangkap kiper Liverpool, Alisson.

Tuan rumah menebar ancaman pada menit ke-38 melalui Mane. Kendati begitu, sepakan first time pemain asal Senegal itu masih melenceng ke sisi kanan gawang.

Kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool bermain semakin trengginas. Terbukti, mereka sukses memecah kebuntuan berkat gol Mane pada menit ke-51.

Berawal dari umpan lambung Jordan Henderson di kotak penalti, bola kemudian disambar Mane dengan tandukan ke gawang Chelsea.

Dengan torehan itu, Mane tercatat telah mengoleksi 21 gol dari berbagai kompetisi bersama Liverpool sepanjang musim 2018-2019. Catatan tersebut sekaligus menjadi rekor baru bagi sang pemain dalam semusim kompetisi.

Selanjutnya, Liverpool masih menerapkan permainan ofensif. Tak heran, dua menit setelah gol Mane, publik Stadion Anfield kembali dibuat bersorak gembira lewat gol Salah.

Salah mencetak gol spektakuler ke gawang Chelsea dengan melepaskan tembakan kencang dari luar kotak penalti ke arah pojok kanan gawang Chelsea. Liverpool pun unggul 2-0.

Berdasarkan informasi dari Opta, itulah gol dari luar kotak penalti pertama Salah di Liga Inggris sejak Januari 2018 (melawan Manchester City).

Tertinggal dua gol membuat Chelsea menerapkan permainan ofensif. Sang pelatih, Maurizio Sarri, mengganti Callum Hudson-Odoi dengan Gonzalo Higuain pada menit ke-56.

Chelsea pun mulai memberikan perlawanan nyata. Dua kali beruntun Hazard mendapatkan peluang emas untuk menyarangkan bola ke gawang Liverpool.

Peluang pertama terjadi pada menit ke-59, tetapi bola sepakan mendatar Hazard dari dalam kotak penalti masih membentur tiang gawang.

Adapun peluang kedua terjadi semenit berselang. Meneruskan umpan silang Willian, Hazard melepaskan tendangan voli. Namun, lagi-lagi upayanya gagal, dan kali ini digagalkan oleh Alisson.

Pada sisa waktu laga, kedua tim silih berganti menguasai laga. Beberapa peluang pun tercipta.

Meski demikian, hingga wasit Michael Oliver meniup peluit panjang, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Liverpool mengakhiri laga dengan kemenangan dua gol tanpa balas. ***


Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan