Riau

Disnakertrans Dumai Galar Pelatihan Industri dan Perhotelan

Irwan S.Sos, kabid penempatan dan pelatihan tenaga kerja, Disnakertrans Kota Dumai
DUMAI (MR) - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) akan menggelar pelatihan dan magang untuk bidang industri dan perhotelan.
 
Hal ini disampaikan oleh kepala Disnakertrans Kota Dumai H.Suwandi SH M.Hum melalui Irwan S.Sos, kabid penempatan dan pelatihan tenaga kerja, Senin (15/4) di ruang kerjanya.
 
"Ini adalah program nasional dari pemerintah pusat yang bekerja sama dengan Forum Pemagangan Dalam Negeri," kata Irwan didampingi Kasi penempatan tenaga kerja, Firdaus.
 
Dijelaskannya, Program magang ini diperuntukan bagi warga Kota Dumai yang sudah tamat SMA/sederajat dan memiliki KTP. 
 
Jumlah peserta yang diterima sebanyak 10 orang untuk program industri dan 10 orang untuk perhotelan. Waktu magang selama 5 bulan dengan teori selama 1 bulan dan 4 bulan masa praktek.
 
Bagi warga Kota Dumai yang berminat bisa langsung mengirimkan permohonan mengikuti program magang ini dengan melampirkan foto copy ijazah terakhir, foto copy KTP dan pas foto terbaru. 
 
"Mulai hari ini sudah bisa mendaftar langsung ke Disnakertrans. Program ini akan kita mulai sesudah lebaran ini," jelas Irwan.
 
Irwan berharap, dengan adanya program ini bisa mengatasi pengangguran di Kota Dumai. Anak-anak yang baru tamat bisa mendapatkan skill dan pengetahuan mengadapi dunia kerja.
 
"Pelatihan seperti ini pernah dilakukan tahun lalu dan alhamdulillah yang dilatih dapat pekerjaaan di tempat dia magang," tutupnya. 
 
 
Penulis: Fara Safira


Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan