Riau

Disnakertrans Dumai Berikan Pelatihan pada ABH

Disnakertrans Dumai Berikan Pelatihan pada ABH
DUMAI (MR) - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (dinakertrans) Kota Dumai memberikan pelatihan bagi 2 orang Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) yang telah menjalani hukuman sejak juli 2017 lalu.
 
Demikian disampaikan oleh Kepala Disnakertrans Kota Dumai H.Suwandi SH M.Hum melalui , Irwan S.Sos, kabid penempatan dan pelatihan tenaga kerja didampingi Kasi Penempatan Tenaga Kerja, Firdaus, Senin (15/4/2019) di ruang kerjanya.
 
"Kita melakukan pendapingan, bimbingan dan pembinaan terhadap ABH yang merupakan progam lapas Dumai dengan cara memberikan pelatihan las," katanya.
 
Dijelaskannya lagi dua anak ini, berinisial SP dan ZP merupakan tahanan lapas kasus pengeroyokan yang mengakibatkan kematian.
 
"Dua anak ini kita berikan pelatihan di bengkel las Teguh Setiawan di jalan Kamboja Dumai, mulai besok hingga satu bulan kedepan," jelasnya.
 
Dikatakannya lagi, anak-anak ini akan tetap diawasi oleh pihak lapas dan wajib lapor dalam minggu pertama setiap bulannya.  
 
"Kita berharap mereka bisa mandiri dan bisa berubah menjadi lebih baik. Juga bisa hidup dan menghidupakan diri sendiri atau orang lain," tutupnya.
 
Penulis: Fara Safira


Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan