Riau

Bawaslu Kuansing kawal Distribusi surat suara Pemilu 2019

TELUKKUANTAN (MR) - Bawaslu Kuantan Singingi melakukan pengawasan langsung terhadap pendistribusian untuk 15 kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi.

Pendistribusian logistik Pemilu 2019 dimulai dari gedung Narosa Teluk Kuantan dan Kantor KPU Kuansing ke 15 kecamatan.

Bawaslu Kuansing menerjunkan Panwaslu Kecamatan untuk mengawasi langsung distribusi logistik dimulai dari pengesetan, sampai ke pendistribusian dari gudang Logistik ke Kantor Kecamatan masing-masing.

Bawaslu Kuansing memastikan Logistik Pemilu 2019 di Kuansing dalam kondisi baik, tepat jadwal, tepat jumlah dan tepat sasaran.

Teddy Niswansyah, Komisioner Bawaslu Kabupaten Kuansing menyebutkan ”distribusi logistik ini penting diawasi secara langsung dan melekat, bahwa kita tidak ingin surat suara dan logistik Pemilu 2019 di Kuantan Singingi ada yang kurang, dan salah tujuan di TPS.

Pengawasan dilakukan untuk mencegah kelalaian petugas dalam bekerja dan mencegah pihak yang berencana tidak baik terhadap surat suara dan logistik lainnya" ujarnya.

Selanjutnya, pendistribusian logistik Pemilu 2019 untuk 10 Kecamatan di Kuantan Singingi telah di distribusikan pada hari Sabtu Tanggal 13 April 2019 lalu.

Kemudian, 2 Kecamatan telah di distribusikan pada Minggu, 14 April 2019. Berikutnya untuk Kecamatan Benai, Sentajo Raya, Kuantan Tengah akan di distribusikan hari ini Senin, 15 April 2019.

Dari pantauan Panwaslu Kecamatan menemukan kabel tis kotak suara yang belum tersegel kpu. Panwaslu Kecamatan telah merekomendasikan kepada PPK untuk segera menyegel kabeltis sebelum didistribusikan ke TPS,  terang Teddy di Ruang Kerjanya. ***


Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan