Nasional

Hadapi Pemilu 2019, Kaum Milenial Harus Gembira dan Tidak Golput

JAKARTA (MR) - Generasi milenial menjadi penentu kesuksesan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019. karena jumlahnya yang sangat signifikan. 

Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Asrorun Niam Sholeh menyerukan agar generasi milenial menggunakan hak konstitusionalnya atai tidak golput pada Pemilu 2019 yang digelar besok, Rabu 17 April 2019.

Menurut Niam, rutinitas lima tahun sekali ini harus disambut dengan kegembiraan dan memperkuat persaudaraan meski beda pilihan. 

“Generasi milenial bisa dikatakan sebagai generasi rasional dan optimis. Jangan sampai generasi milenial golput. Golput tidak menjadi solusi untuk Indonesia yang lebih baik," tuturnya saat Pelatihan Kesadaran Partisipasi Politik dan Kepemimpinan Pemuda dengan tema Generasi Milenial: Kepemimpinan Pemuda, Partisipasi Politik, dan Perebutan Suara yang digelar Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora bekerja sama dengan Yayasan Sewonegoro di Hotel Maxe One, Jakarta, Senin-Selasa (15-16/4/2019).

Menurut Niam, generasi milenial harus berpartisipasi aktif dan sadar politik untuk menyiapkan diri sebagai estafet kepemimpinan bangsa Indonesia ke depan.

"Insya Allah Indonesia akan tetap jaya bersama generasi milenial yang optimis," tandasnya. 

Pelatihan tersebut diikuti ratusan anak muda dengan berbagai latar belakang kampus dan organisasi. Mereka merupakan bagian dari kelompok pemilih milenial.

Ketua panitia, Muhammad Alif Ridwan, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk mengedukasi sekaligus upaya peningkatan partisipasi politik bagi generasi milenial. 

“Kesadaran dan rasa memiliki bangsa Indonesia salah satunya dengan berpartisipasi aktif dalam politik,” ujarnya. 

Salah seorang pegiat media sosial yang juga narasumber dalam pelatihan ini, Sumantri juga menyerukan agar generasi milenial jangan golput dan bisa menentukan pilihan di pemilu. 

Menurut dia, jika para pemimpin yang terpilih berintegritas dan dedikasi, pasti akan berdampak pada kebijakan-kebijakan yang berpihak pada masyarakat. 

“Satu suara generasi milenial sangat penting. Jangan sampai golput dan salah pilih. Dengan memilih wakil yang tepat insya Allah akan berdampak besar ke depannya,” ujarnya. 

Sumantri juga mengingatkan kepada generasi milenial tentang pentingnya literasi politik. 

“Generasi milenial jangan berpikir politik itu kotor. Ingat semua kebijakan yang berkaitan dengan pendidikan sampai ekonomi diambil lewat keputusan politik. Untuk itu, lihatlah politik dengan kaca mata positif," urainya. (Sindonews)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan