Riau

Hari Ini, UN Tingkat SD dan SMP Digelar di Kecamatan Pinggir

Situasi Pelaksanaan UN 2019 di SMPN 8 Pinggir

PINGGIR (MR) - Ujian Nasional untuk tingkat pedidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), hari ini Senin (22/04), serentak di gelar.

Seperti halnya di wilayah Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, Propinsi Riau, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) terpantau terlaksana dengan baik, aman, dan sesuai tahapan. Seperti yang terpantau di satuan pendidikan SDN 10 Pinggir, SDN 19 Pinggir, dan SMPN 8 Pinggir.

Hal senada juga disampaikan Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Talang Muandau, Peppi Sumanti, ketika dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, (22/04), menyampaikan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional di hari pertama (22/4), terlaksana dengan baik dan aman.

"Di hari pertama UN untuk tingkat pendidikan SD dan SMP se-Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Talang Muandau masih terlaksana dengan baik. Untuk jumlah peserta UN tingkat SD di Kecamatan Pinggir ada sebanyak 1.527 peserta, dan Kecamatan Talang Muandau ada sebanyak 704 peserta. Dan untuk SMP di Kecamatan Pinggir ada sebanyak 1.511 peserta, dan untuk SMP di Kecamatan Talang Muandau sebanyak 522 peserta, "papar Peppi.

Masih lanjutnya, "perlu kita informasikan bahwa UN berbasis komputer (UNBK) masih dilaksanakan oleh satuan pendidikan SMPN 1 Pinggir, SMPN 4 Pinggir, SMPS Mutiara, dan SMPS Advent. Dan yang lainnya masih sistem UNKP(Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil). Dan harapan kita agar pelaksanaan UN untuk tingkat SD dan SMP terlaksana dengan baik," tegas Peppi Sumanti SH. (win)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan