Riau

Diskominfo Riau Gelar Bimtek Penguatan Peran Radio dan Televisi di Era Milenial

Seorang narasumber sedang memaparkan materi Bimtek

PEKANBARU (MR) - Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfo) Provinsi Riau menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Peran Radio dan Televisi di Era Milenial tahun anggaran 2019.

Kegiatan yang dimulai pada tanggal 22 sampai 24 April 2019 tersebut berlangsung di Aula Hotel Megara, Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru.

Penyelenggara kegiatan menghadirkan narasumber Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Riau H Falzan Surahman, Kepala Bidang Teknik Persatuan Radio Stasiun Siaran Nasional Indonesia (PRSSNI) Pusat, Agus F.I. Soetama, Tenaga Ahli Sekjen Kominfo Dr Hendrasmo MA, dan seorang Pengevaluasi Bidang Pemeliharaan dan Perbaikan di Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Pekanbaru Yandi A. Siregar.

Untuk pesertanya, tampak dihadiri perwakilan Radio dan Televisi se-Provinsi Riau.

Perwakilan Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfo) Provinsi Riau, Erisman Yahya mengatakan bahwa topik Bimtek itu sangat menarik.

Meskipun katanya, jika dilihat berjalannya era ke era, tampak berubah dari zaman dahulu dengan sekarang.

"Sejak munculnya bahkan berkembangnya internet atau media sosial, maka Radio dan Televisi sepertinya mulai ditinggalkan oleh khalayak. Maka dari itu, kita bimbing bagaimana caranya media Radio dan Televisi tetap eksis," katanya.

Maka dari itu, ia berpesan kepada para peserta untuk benar-benar mengikuti kegiatan tersebut hingga akhir acara. Sehingga, harapan bersama dapat terwujud sebagaimana mestinya.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan