Upacara Hari Jadi Kota Dumai ke-20

Zul AS: Mari Tingkatkan Kebersaman

Walikota Dumai H Zulkifli AS menjadi inspektur upacara peringatan Hari Jadi Kota Dumai ke-20
DUMAI (MR) - Sempena Hari Jadi Kota Dumai ke-20, Sabtu 27 April 2019, Pemko Dumai menggelar upacara peringatan di Lapangan Kantor Walikota Jalan Perwira, Bagan Besar.
 
Walikota Dumai H Zulkifli AS menjadi inspektur upacara peringatan Hari Jadi Kota Dumai ke-20 itu.
 
Tampak hadir juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, dr.Sunaryo yang juga mantan Wakil Walikota Dumai Periode 2004-2009. 
 
Hadir pula Ketua DPRD Kota Dumai, Gusri Effendi, Kepala OPD,  Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Ormas, OKP dan tamu undangan lainnya.
 
Walikota Dumai, mengimbau kepada seluruh aparatur negara  untuk meningkatkan kebersamaan dan menghidupkan terus budaya gotong royong ditengah-tengah masyarakat.
 
“Mari kita tingkatkan kebersamaan dan kegotongroyongan dalam kehidupan bermasyarakat. Itulah sejatinya tradisi dari masa ke masa sejak ribuan tahun silam,” ujarnya saat menjadi Inspektur HUT Kota Dumai di Lapangan Walikota Bagan Besar, Sabtu (27/4).
 
Lebih jauh beliau mengatakan, gotong royong, musyawarah mufakat dan senasib sepenanggungan serta sikap kolektifitas lainnya sangat penting dalam mencapai tujuan sehingga persoalan sesulit apapun dapat diselesaikan secara bersama-sama.
 
Bukan Hanya itu saja, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus solid secara internal. 
 
“Ibarat mata rantai yang tiada putus, saling menguatkan dalam satu lingkaran. Masing-masing mengerti dengan tugas dan fungsinya. Barulah sinergitas external dapat terwujudkan,” jelasnya.
 
Fungsi Koordinasi, harapnya, juga harus  ditingkatkan karena koordinasi adalah “nyawanya” suatu keputusan. Tak banyak yang dapat dilaksanakan jika koordinasi tidak berjalan.
 
“Oleh karenanya tanyalah kepada yang didulukan selangkah, yang ditinggikan seranting, daunnyo tempat beteduh, akarnyo tempat benaung” ujarnya.
 
Katanya lagi, jika dipadu dengan konsep kedisiplinan dalam melakukan tugas-tugas dan fungsinya sehari-hari, mulai dari disiplin waktu, disiplin diri dan disiplin dalam menyelesaikan tugas, maka pelayanan prima akan lebih dirasakan oleh masyarakat. (Infotorial)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan