Riau

Silaturrahmi Jelang Ramadhan, Wako Dumai ASN Dumai Hadiri Tablig Akbar

Walikota Dumai berfoto bersama ASN Pemko Dumai
DUMAI (MR) - Pemerintah Kota Dumai menggelar Tabligh Akbar  yang dihadiri Aparatur Sipil Negara (ASN) di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (29/04/2019) di Masjid Agung Al Manan. 
 
Acara ini jadi ajang meningkatkan tali silaturahmi dan bermaf-maafan jelang bulan suci Ramadhan 1440 H yang beberapa hari lagi tiba.
 
Walikota Dumai  H.Zulkifli,AS dalam sambutannya mengatakan, bahwa Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaannya yang sangat besar. 
 
“Oleh karenanya didalam bulan penuh berkah nantinya, perbanyaklah berzikir  kepada Sang yang Maha Kuasa,” ujarnya Zul AS.
 
Disamping itu, beliau mengatakan, hikmah Bulan Ramadhan dapat meningkatkan  rasa solidaritas kepada umat dan meningkatkan rasa ukhuwah yang tentunya berdasarkan iman kepada Allah SWT.
 
Hal penting lainnya, bahwa bulan suci Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, menimbulkan rasa cinta sesama umat Islam dan alam semesta ini.
 
“Oleh karenanya, perbanyak beramal, serta berbanyaklah bersilahturahmi antar sesama kita, karena dengan bersilahturahmi akan mempermurah rezeki,” jelasnya
 
Sekali lagi, Beliau mengatakan atas nama Pemerintah maupun pribadi.  “Saya menyampaikan ucapan selamat menyambut Ramadhan 1440 H, mohon maaf lahir dan bathin,” harapnya.
 
Sementara itu, Ustadz Dr H.Fachri, MA mengatakan dalam berpuasa nantinya perbanyaklah membaca Al Qur’an, merenungi isi Al Qur’an karena Al Qur’an adalah pedoman hidup dan panduan menuju jalan yang benar. 
 
Tampak hadir dalam acara tersebut, Pj Sekda H. Hamdan Kamal, Asisten III Sekdako Dumai, H Khairil Adli, Seketaris DPRD Kota Dumai, H. Fridarson, Plt Diskominfo, Drs M Fauzan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,  Kepala OPD, Camat serta Lurah-Lurah yang ada di Kota Dumai. (Infotorial) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan