Riau

Besok, Sat Lantas Polres Rohil Gelar Operasi Keselamatan Terpusat Tahun 2019

Kasat Lantas AKP David Richardo SIK

UJUNGTANJUNG (MR) - Satuan Lantas Polres Rohil mulai besok rabu (02/5) sampai 22 Mei 2019 kedepan akan menggelar Operasi Kepolisian terpusat dengan tema Keselamatan Muara Takus Tahun 2019.

Pelaksanaan Operasi Keselamatan Muara Takus ini akan di gelar selama 20 hari kedepan dengan sasaran:

Pertama bagi pengendara R4 dan Pengendara Sepeda Motor yang mengemudi sambil mengunakan Handpone,kedua Pengendara dan penumpang R4 harus mengunakan Safety belt (Sabuk Pengaman),ketiga Jangan mengemudi atau mengendarai kendaraan melebihi batas kecepatan,Keempat  Mengemudi atau Berkemdara di bawah pengaruh minuman keras atau narkoba.

Kemudian Ke lima Bagi Pengendara atau Pengemudi dan Penumpang R2 harus mengunakan helm SNI,Ke enam Pengemudi dan mengendara melawan arus lalu lintas dan rambu lainnya,Ketujuh Penemudi atau Pengendara di bawah umur atau tidak memiliki SIM.

Adapun sasaran giat keselamatan Muara Takus 2019 ini dilakukan  di jalan lintas dan perkotaan di Kabupaten Rokan hilir,sementara Peneggakan hukum (Gakkum) akan dilakukan bagi pengendara yang berpotensi terjadinya laka lantas.

Demikian di Katakan Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH,melalui Kasat Lantas AKP David Richardo SIK yang di konfirmasi melalaui pesan What Shappnya Selasa (1/5).

"Jadi Operasi keselamatan ini lebih mengedepankan preemtif dan preventif, tindakan gakkum dilakukan terhadap pelanggaran yang berpotensi laka lantas, untuk target kita di jalan lintas dan di perkotaan," terangnya.

Untuk itu Mantan Wakasatlantas Polresta Pekanbaru Polda Riau menghimbau kepada masyarakat sebelum berkendara untuk mematuhi peraturan berlalu lintas dan taat aturan berlalu lintas serta sayangi nyawa karena keluarga menunggu di rumah.

"Himbauan Kita kemasyarakat, tetap patuhi aturan lalu lintas untuk tertib di jalan, ingat keluarga menunggu di rumah," pesannya. (eka)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan