Riau

Plt Kadiskominfo Dumai Mohon Maaf

DUMAI (MR) - Dalam rangka menyambut bulan puasa dan sekaligus menjalin tali silahturahmi yang lebih erat lagi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Dumai menaja Tausiyah dan doa bersama di ruangan Command Center, Selasa (30/4).

Dalam acara tersebut tampak hadir Plt Kadiskominfo, Drs. M. Fauzan, Ustad H Zakaria dari Kementrian Agama Kota Dumai, Kepala Bidang Layanan Aplikasi dan E. Government, M. Rasyid, S.Kom, Kepala Bidang Layanan Infrastruktur E. Government, Ulil Amri, ST, Kepala Bidang Stastistik dan Persandian, Kurniawan, S.kom, para kepala seksi, para staf serta honorer.  

Plt. Kadiskominfo, Drs M fauzan mengatakan selama menjalankan tugas dan dalam bergaul sehari-hari, mungkin ada kata-kata dan perbuatan yang tidak berkenan dihati para Kepala Bidang, Kepala Seksi, Para staf dan honorer. “ Saya menyampaikan mohon maaf lahir dan bathin,” ujarnya.

Kedepannya, beliau berharap, Diskominfo lebih kompak lagi dan saling meningkatkan koordinasi satu dengan yang lainnya. “ Perlu diketahui, antara satu bidang dengan bidang lainnya yang ada di dinas ini saling keterkaitan. Tanpa kekompakan, dinas ini tak akan berjalan,” sebutnya.

Sementara itu, Ustad H. Zakaria dalam tausiyahnya mengatakan dalam rangka menyambut bulan puasa ini. “ Kita hendaknya terlebih dahulu memohon maaf kepada orang tua. Karena Ridho Allah terletak pada Ridho Orang Tua. Tanpa ridho dan maaf orang tua, puasa kita tak akan diterima-Nya ,” sebutnya.

Selepas meminta maaf kepada orang tua, hendaknya. “ Kita memohon maaf kepada suami atau istri. Sesudah itu barulah kita memohon maaf kepada tetangga dan teman sejawat,” katanya.

Dalam bulan puasa nantinya dan sesudah bulan puasa nantinya, ia berujar, hendaknya sesama Umat Islam saling menjaga lisan. “ Karena najis yang tidak bisa dihapus adalah najis mulut. Jadi janganlah kita suka menggibah orang, apalagi memfitnah orang. Karena hati tidak bisa dicuci oleh apapun, kecuali dengan permintaan maaf,” katanya lagi. (Infotorial)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan