Riau

Masjid Nurussa'adah Teluk Makmur Gelar Pawai Obor dan Tabligh Akbar

Pawai Obor menyambut bulan suci Ramadhan
DUMAI (MR) - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, pengurus dan remaja Masjid Nurussa'adah di Jalan Puskesmas Teluk Makmur menggelar pawai obor dan tabligh akbar. 
 
Kegiatan ini dilaksankan Selasa (30/04/2019). Dimulai dengan shalat Magrib berjamaah, lalu dilanjutkan dengan pawai obor oleh puluhan pemuda dan ramaja Masjid Nurussa'adah.
 
Pawai ini dihadiri warga setempat, pemuda/pemudi, dan diawasi oleh polisi serta ranting pramuka kecamatan Medang Kampai.
 
Rute yang ditempuh mulai dari halaman masjid  ke jalan Arifin Ahmad kemudian kembali ke Masjid Nurussa'adah. Selama perjalan peserta pawai diiringi oleh kompang.
 
 
"Tujuan pawai obor ini untuk memeriahkan dan meramaikan suasana menyambut bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi tiba," ujar Syafi'i, ketua remaja Masjid Nurussa'adah, kepada monitorriau.com.
 
Sementara itu, pemuda setempat Syahrizal mengaku senang dengan digelarnya kegiatan pawai obor ini. 
 
"Alhamdulillah acara tahun ini sangat meriah karena dihiasi dengan lampu-lampu dan pawai obor dan yang datang sangat lah ramai. Semoga kita smua bisa melaksanakan ibadah puasa dengan iklas dan baik," ujarnya.
 
Selesai Shalat Isya, dilaksanakan tabligh akbar dengan mendatangkan penceramah Ustadz H.Afrilagan SH. M.Si yang juga dikenal sebagai motivatir trainer dan penulis.
 
Tabligh akbar ini dihadiri oleh ratusan jamaah dimulai dengan lantunan ayat suci dan dilanjutkan dengan bersholawat bersama. Lalu penceramah menyampaikan siraman rohani tentang puasa Ramadhan.
 
 
Penulis: Fara Safira




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan