Difitnah dan Kredibilitasnya Dirugikan

Camat Mandau Buka Pintu Maaf untuk Akun Serdadu Langit

Camat Mandau Riki Rihardi
DURI (MR) - Akun Serdadu Langit yang ditag ke akun Abdul dan 49 akun lain tersebut membuat Camat Mandau Riki Rihardi merasa terusik dan menilai postingan itu sebagai fitnah yang merugikan kredibilitasnya.
 
Postingan yang berada dihalaman media sosial milik Serdadu Langit beberapa hari lalu tersebut menuding sejumlah pihak bahwa dengan sengaja bekerja tidak optimal saat melakukan rekapitulasi suara di PPK Mandau. Hingga nantinya perhitungan dialihkan ke Bengkalis.
 
Bahkan postingan Serdadu Langit juga menuding Camat Mandau, Riki Rihardi, yang notabane adik kandung Bupati Amril Mukminin sebagai team sukses Jokowi, juga berperan dalam kekisruhan perhitungan di PPK Mandau tersebut.
 
Terkait hal tersebut, Camat Mandau, Riki Rihardi, langsung menggelar kegiatan jumpa pers dengan sejumlah awak media di ruangan kantornya, Kamis (2/05).
 
Yang mana pada kesempatan tersebut, Camat Riki Rihardi juga menyampaikan bahwa postingan itu mengiring opini masyarakat yang ujungnya nanti tercipta image negatif terhadap kepemimpinannya. Makanya dari pada itu sangatlah perlu memberikan klarifikasi dan membuka pintu komunikasi dengan akun tersebut sebelum kasusnya dilanjutkan ke jalur hukum.
 
"Kita khawatirkan fitnah ini mempengaruhi pikiran masyarakat. Makanya ini perlu diluruskan. Jangan nanti masyarakat beranggapan benar tuduhan tersebut. Kami masih punya niat baik agar akun ini minta maaf secara gentleman. Datang ke kantor Camat dan temui saya.  Kalau tidak, kita akan laporkan ini ke pihak kepolisian sesuai dengan UU ITE, karena dalam hal ini kredibilitas saya yang dipertaruhkan," papar Riki.
 
Pemikiran Camat yang tak langsung main lapor polisi ini patut diapresiasi karena sifatnya Camat ingin melakukan pembinaan kepada warganya. Namun jika peluang ini diabaikan pemilik akun, Camat tak main-main melaporkan kasus ini ke ranah Hukum. (win/g)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan