Riau

Kapolres Pimpin Apel Ops Keselamatan Muara Takus 2019

Kapolres Pimpin Apel Ops Keselamatan Muara Takus 2019
BANJAR XII (MR) - Polres Rokan Hilir menggelar Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Muara Takus 2019,Kamis (02/05) sekira  pukul 08.00 Wib dilapangan Mapolres Rokan Hilir Jalan Lintas Riau-Sumut Km.167 Kelurahan Banjar XII Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir.
 
Apel gelar pasukan Ops Keselamatan Muara Takus 2019 ini di pimpinan Kapolres AKBP Sigit Adiwuryanto SIK,M.H,yang di ikuti Waka Polres Kompol Wawan SH,Para Kabag,Kasat,Kapolsek jajaran Polres Rohil,1 pleton Pama Polres Rokan Hilir,1 pleton Sat Shabara,1pleton Sat Lantas,1pleton Gabungan Staff,2 pleton Gabungan Sat Reskrim, Narkoba, dan Intelkam,1pleton TNI,1 pleton Dishub dan Perwakilan Jasa Raharja.
 
Dalam amanatnya Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK,M.H. mengatakan,Apel gelar pasukan ini dilaksanakan pasca Pilpres dan Pilleg tahun 2019 serta untuk cipta kondisi menjelang bulan suci ramadhan 1440 H tahun ini.
 
"Apel Ops ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga dalam kegiatan operasi ini nantinya dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan," ucapnya.
 
Kapolres berharap untuk tahun ini jumlah kecelakaan lalu lintas dapat di minimalisirkan,begitu juga dengan kecelakaan angka kematian dari tahun sebelumnya,sehingga sasaran dari operasi ini dapat berjalan optimal dan tepat sasaran.
 
"Perlu diketahui operasi keselamatan tahun 2017 jumlah kecelakaan lalu lintas sejumlah 44 kejadian dan pada tahun 2018 sejumlah 54 kejadian atau ada kenaikan trend (10%),Sementara untuk korban meninggal dunia pada operasi keselamatan tahun 2017 lalu ada sebanyak 23 orang dan pada tahun 2018 sejumlah 24 orang atau ada kenaikan Trend (1%)," terang Kapolres.
 
Sementara Kasat Lantas AKP David Richardo SIK mengatakan bahwa operasi keselamatan ini lebih mengedepankan preemtif dan preventif, sedangan tindakan peneggakan Hukum (Gakkum) dilakukan terhadap pelanggaran yang berpotensi laka lantas.
 
"Untuk target kita menimalisir angka kecelakaan di sertai kematian baik di jalan lintas serta di perkotaan,dan Himbauan Kita kemasyarakat, tetap patuhi aturan lalu lintas dan tertib di jalan, ingat keluarga menunggu di rumah," pungkasnya. (ekas)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan