Nasional

Polres Tangerang Ungkap Jaringan Narkoba di Lapas

Monitorriau.com - Polresta Tangerang meringkus empat pengedar narkoba yang dikendalikan oknum lintas lembaga pemasyarakatan (lapas) di wilayah Kabupaten Tangerang. Keempat tersangka berhasil dibekuk dengan barang bukti tujuh kilogram narkotika jenis ganja.

Keempat tersangka merupakan pengembangan atas tertangkapnya tersangka EH alias peko (25).

"Kita ringkus EH di kawasan Tangerang, selanjutnya baru kita dapatkan ketiga tersangka lainnya yakni, AH alias Labet (25), I alias Ipenk (22) dan RK alias Edo (22) di tempat berbeda namun masih di wilayah Tangerang," ujar Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Asep Edi Suheri, Minggu, 18 September 2016.

Asep menjelaskan, berdasarkan pengakuan para tersangka, narkotika jenis ganja tersebut mereka dapatkan dari salah seorang oknum yang berada di lembaga pemasyarakatan (Lapas) di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Mereka mendapatkan barang ini dari oknum di Lapas, diduga oknum tersebut merupakan operator yang menyambungkan antara pengedar dan bandar yang lebih besar lagi," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, saat ini pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait oknum yang berada di Lapas tersebut.

"Kita masih terus kembangkan penyelidikan dari pengakuan para tersangka ini, khususnya menyelidiki terkait pengendalinya di Lapas.”

Keempat tersangka dijerat tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I sebagaimana dengan Pasal 114 (1) dan Sub Pasal 111 (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Mereka terancam pidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling lama 20 tahun.*** (viva.co.id)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan