Nasional

Harga Tiket Pesawat masih Tinggi, Para Menteri Rapat Hari Ini

JAKARTA (MR) - Harga tiket pesawat masih dinilai terlalu mahal. Pemerintah pun terus memutar otak untuk membuat harga tiket pesawat jadi terjangkau masyarakat.

Untuk itu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengadakan rapat koordinasi membahas harga tiket pesawat. Darmin memanggil Kementerian Perhubungan dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke kantornya.

Rapat sudah dimulai Senin (6/5/2019) sejak pukul 09.30 WIB. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno hadir, keduanya hadir tepat waktu. Direksi PT Garuda Indonesia juga dijadwalkan hadir.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pihaknya telah menyerahkan pengaturan tarif tiket pesawat ke Menteri Bidang Perekonomian Darmin Nasution. Darmin akan turun tangan langsung mengurus hal tersebut.

"Tadi saya laporkan tarif belum kondusif kami minta kepada Kementerian Perekonomian dan Kementerian BUMN untuk turut serta juga untuk mengatur tarif dari penerbangan khususnya Garuda," ungkap Budi di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Kamis (25/4) lalu.

Selain, rapat koordinasi mengenai stabilisasi harga tiket pesawat. Darmin juga melakukan rapat mengenai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei di Pelabuhan Batu Ampar. (*)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan