Riau

Warga Gurun Panjang Doakan Wako dan Wawako Dumai

Penyerahan bantuan

DUMAI (MR) -  Walikota Dumai H Zulkifli AS yang diwakilkan oleh Staf Ahli Setdako Dumai H.Samsudin, ST, M.Si bersama rombongan gelar safari Ramadhan di Masjid Darul Falah, Kelurahan Gurun Panjang, Rabu (8/5/2019).

Dalam kunjungan tersebut,  atas nama Pemerintah Kota Dumai, H.Samsudin secara simbolis menyerahkan bantuan pembangunan untuk Masjid Darul Falah sebesar Rp.20 juta kepada pengurus Masjid tersebut. 

"Semoga apa yang telah bapak dan ibu perbuat menjadi amal dalam kehidupan bapak dan ibu sekalian. Kehadiran saya dan rombongan ke Gurun Panjang selain menyerahkan bantuan, kami juga ingin menjalin tali silahturahmi yang lebih erat lagi dengan warga disini,” sebutnya

Beliau pun berharap, kepada kepala OPD yang hadir dapat melihat kondisi infrastruktur di kelurahan ini. 

“Mudah-mudahan nantinya, daerah ini dapat berkembang menjadi suatu daerah yang maju. dan semoga bantuan Masjid ini  dapat di gunakan sebaik-baiknya untuk keperluan pembangunan masjid ini,” ujarnya lagi.

Sementara itu,  Ketua Pengurus Mesjid Darul Falah, Ustad Salam, Mengatakan, jemaah dan warga disini  sangat berterima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Dumai. 

“Sudah mau membantu masjid kami. Kami warga disini akan selalu mendoakan Bapak Walikota dan Wakil Walikota agar selalu selamat dan selalu dalam lindungan yang Maha Kuasa,” sebutnya.

 Lalu, ceramah pun disampaikan Ustadz Drs.M.Nazir. Ia menyampaikan Ramadhan adalah bulan suci yang penuh dengan hikmah, berkah, dan memiliki kedudukan yang sangat agung. Oleh karenanya, hati orang-orang beriman merasa bahagia dan senang ketika Bulan Ramadhan itu datang.

 “Untuk itu, mari kita terus tingkatkan semangat untuk berbuat baik karena Allah,” jelasnya.

Bulan Ramadhan, lanjutnya adalah bulan untuk melunakkan hati dan dapat menentramkan hati bagi siapa saja yang dapat menjalankan ibadah puasa. Ini lah masanya untuk saling tolong menolong dan bekerjasama dalam berbuat kebaikan dan meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT.

“Kalau semua ini dapat dijalankan, tentu kita mendapat kedudukan yang mulia disisi Allah SWT,” ujarnya.

Sebelum menuju ke mesjid tersebut, H Samsudin bersama rombongan berbuka puasa dulu di kantor Camat Bukit Kapur.

Usai buka puasa bersama,   rombongan pun  sholat Maghrib berjamaah di mushola kantor Camat Bukit Kapur. 

Kemudian Tim Safari Ramadhan pun bergerak menuju ke kelurahan Gurun Panjang yang dekat dengan Kabupaten Bengkalis itu. (red/MR/Diskominfo)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan