Riau

Rumah Warga dan Rumah Dinas Danlanal Ikut Terendam Pasang Keling

Rumah dinas Lanal Dumai terendam banjir pasang

DUMAI (MR) - Banjir bandang akibat pasang air laut atau sering disebut masyarakat sebagai Pasang Keling merendam ribuan rumah warga dan akses jalan raya di wilayah Kota Dumai di hari ke dua, Senin (19/09/2016) termasuk rumah dinas Danlanal Dumai di Jalan Kaswari, Laksamana, Dumai Kota.

Selain merendam ribuan rumah penduduk, pasang keling juga merendam jalan raya seperti di Budi Kemuliyaan, Cempedak, Ombak, Sultan Syarif Kasim dan Dock Yard dan juga beberapa fasilitas sekolah dan juga rumah dinas perwira Lanal Dumai.

Informasi yang berhasil dirangkum, pasang keling yang terjadi kali ini merupakan paling terbesar. Terlihat sejumlah warga yang rumahnya terendam pasang keling sibuk membersihkan.

Tidak hanya itu saja, bagi pengendaran sepeda motor yang melintas di jalan terendam pasang keling ikut menjadi korban. Sepeda motor yang mereka kendaraipun ikut mogok terkenda banjir pasang keling.

Adi warga Jalan Rambutan mengaku pasang keling yang terjadi hari ini merupakan paling terbesar dalam hidupnya. Pasalnya rumahnya yang tidak pernah kebanjiran, kini terendam pasang keling.

"Pasang keling ini paling besar. Biasanya rumah kami tidak terendam, tapi sekarang terendam. Kami harapkan saluran sungai yang saat ini sudah dangkal untuk segera dinormalisasikan oleh pemerintah," pungkasnya. *** (wsc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan