Riau

KNPI Kota Dumai: Harhubnas Jangan Hanya Seremonial

DUMAI (MR) - Peringatan Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) yang jatuh pada tanggal 19 September 2016 dilaksanakan secara seremonial melalui apel/upaca bendera di seluruh Republika Indonesia. Salah satunya Pemko Dumai Bertindak sebagai tuan rumah dilaksanakan dihalaman Eks Kantor Walikota Dumai jalan Soebrantas Kota Dumai.

Agusfian, Ketua Harian DPD KNPI Kota Dumai berharap melalui peringatan Harhubnas 2016 peningkatan pelayanan transportasi bagi masyarakat Kota Dumai bisa lebih ditingkatkan.

"Sejauh ini Harhubnas hanya di peringati secara seremonial, seharusnya melalui Harhubnas 2016 pemangku kebijakan disektor ini mampu meningkatkan pelayanan kenyamanan bagi pengguna jasa transportasi," ujar agusfian disela sela upacara bendera Harhubnas, Senin (19/09/2016 pagi.

Menurut tokoh pemuda Kota Dumai ini tingkat pelayanan jasa transportasi yang ada di Kota Dumai masih belum memberikan kenyaman bagi masyarakat, salah satunya jasa transportasi di bidang darat dan laut. Penggunaan terminal AKAP saat ini masih belum bisa dioptimalkan oleh dinas perhubungan kota dumai hal ini terkesan masih ada PO. Angkutan yang menaikan penumpangnya diterminalnya masing-masing.

Terminal AKAP sejauh ini terkesan menjadi tempat singgah para PO. Angkutan setelah manaikan penumpangnya diterminal masing-masing. Selain sektor jasa angkutan darat angkutan laut perlu dilakukan pembenahan dari sisi kenyamanan penumpang, salah satunya kedatangan penumpang melalui pelabuhan Dumai.

"Seperti yang saya liat baru-baru ini masih ada PO. Angkutan penumpang di terminal masing-masing, dan kenyaman kedatangan penumpang di pelabuhan laut masih terkesan kurang, dengan adanya sejumlah agen yang berebut penumpang, seharusnya ini menjadi tanggung jawab pemangku kebijakan dalam meningkatkan pelayanan jasa transportasi," ujarnya berharap.

Pada sisi lain Bambang Sumantri, Kadishub Kota Dumai mengatakan akan terus meningkatkan kinerja satuannya dalam memberi pelayanan jasa transportasi kepada Masyarakat.

"Tidak hanya sektor darat dan laut yang kami tingkatkan pelayanannya,  termasuk sektor udara akan terus kami upayakan peningkatan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat," pungkas Bambang Sumantri di depan awak media diruang kerjanya.*** (gjs)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan