Pendidikan

SMA Mutiara Harapan Pelalawan Raih Nilai Tertinggi UN 2019

Gedung SMA Mutiara Harapan (dok Antarariau/19)
PANGKALANKERINCI (MR) - Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada SMA Mutiara Harapan binaan RAPP yang telah meraih rata-rata tertinggi nilai Ujian Nasional (UN) 2019 se-Provinsi Riau.
 
Untuk jurusan IPA, SMA Mutiara Harapan meraih nilai dengan rata-rata 81,80. Sementara untuk jurusan IPS, sekolah tersebut meraih nilai dengan rata-rata 78,32.
 
Kepala Dinas Kabupaten Pelalawan Ilham Hidayat di Pangkalan Kerinci belum lama ini mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh SMA Mutiara Harapan karena telah mengharumkan Kabupaten Pelalawan dengan menjadi sekolah yang meraih nilai rata-rata tertinggi UN 2019 se-Provinsi Riau
 
"Tentunya kami sangat bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk sekolah binaan RAPP ini," ujar Ilham.
 
Ia menjelaskan untuk nilai rata-rata Ujian Nasional tertinggi di Riau dalam peringkat besar dipegang oleh sekolah Swasta.
 
"Memang kita melihat metode belajar Swasta itu berbeda dengan Negeri. Seperti SMA Mutiara Harapan contohnya. Mereka punya metode yang bagus. Mereka memberikan penghargaan bagi guru atau kepala sekolah. Ini menurut saya sangat bagus," ungkapnya.
 
Diakui Ilham, setiap lomba-lomba yang mewakili Kabupaten Pelalawan, SMA Mutiara Harapan pasti selalu tampil. "Setiap ada lomba yang terkait dengan pemilihan sekolah untuk mewakili Kabupaten Pelalawan, kami selalu berkoordinasi dengan sekolah-sekolah yang memang memiliki anak-anak yang punya kompetensi. Perwakilan sekolah yang berkompeten akan diberangkatkan, dan SMA Mutiara Harapan selalu jadi langganan sebagai sekolah yang mewakili Kabupaten Pelalawan, dan terbukti mereka selalu menunjukkan prestasi," jelasnya.
 
Atas prestasinya kali ini, Ilham berharap agar Mutiara Harapan bisa mempertahankan prestasinya sehingga tahun depan prestasi serupa bisa diraih. "Selamat dan sukses untuk prestasi Mutiara Harapan. Harus tetap dipertahankan" ungkapnya.
 
Selain SMA Mutiara Harapan, terang Ilham, sekolah binaan RAPP lainnya yakni SMA Swasta Plus Taruna Andalan juga meraih prestasi yang membanggakan juga.
 
"Untuk jurusan IPA, SMA Swasta Plus Taruna Andalan mendapatkan nilai rata-rata tertinggi ke-6 dengan nilai 74,46. Sementara untuk jurusan IPS, SMA Swasta Plus Taruna Andalan mendapatkan nilai rata-rata tertinggi ke-4 dengan nilai 73,02," pungkasnya.
 
Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Mutiara Harapan Lei Suang mengaku sangat bangga dengan prestasi yang dicapai oleh Siswa kelas XII baik untuk jurusan IPA maupun IPS.
 
"Selain untuk nilai rata-rata tertinggi untuk Sekolah, untuk individu dari jurusan IPS kita juga meraih prestasi. Yaitu mendapatkan nilai tertinggi se-Provinsi Riau atas nama Ariondo," ungkap Lei Suang.
 
Dijelaskan Lei Suang, untuk jurusan IPS, ini adalah prestasi mengulang seperti tahun lalu. "Kalau tahun lalu untuk IPS kita sudah berprestasi, tahun ini kita bisa mempertahankannya. Dan ternyata tahun ini kita mendapat tambahan prestasi dari jurusan IPA. Tentu kita sangat bahagia dan bangga," ucapnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan