Riau

Polres Rohil Gelar Silaturahmi Usai Pelaksaan Pemilu Serentak

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SH SIK
UJUNGTANJUNG (MR) - Polres Rohil menggelar silahturahmi pasca pemungutan suara Pemilu 2019, bersama seluruh komponen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan Forkompimda yang ada di Kabupaten Rokan Hilir. 
 
Kegiatan Silahturahmi di Aula Tunggal Panaluan Mapolres Rohil,pada Kamis (16/05) ini dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Rokan Hilir yang aman damai dan sejuk.
 
Acara ini dihadiri Bupati Rohil yang diwakili oleh Asisten I H. Drs. Fery Pariya, Ketua MUI Rohil, Kajari Rohil diwakili oleh Rahmat Hidayat SH, Kodim 0321 Rohil diwakili Koramil 0321 Tanah Putih Kapten Inf. Khoirul, para Kabag, Kasat dan Kapolsek serta Datuk Penghulu Ulama, Para Santri, Pedeta serta beberapa jemaat gereja yang ada di Kecamatan Tanah Putih. 
 
Dalam sambutannya Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SH SIK mengatakan kegiatan silaturahmi antar komponen masyarakat ini, guna merajut tali silaturahmi yang selama tahapan pemilu serentak sempat renggang.
 
"Melalui silaturahmi ini,saya berharap dapat menjalin kembali persaudaraan dengan segenap komponen masyarakat di Kabupaten Rohil agar kedepan semakin erat, bersatu, bermartabat pasca pemungutan suara pemilu 2019," terang Kapolres.
 
 
Sigit menambahkan rangkaian pelaksanaan pemilu tahun ini sangat panjang dimulai dari masa kampanye, pelaksanaan pemilihan sampai penghitungan,ditambah lagi Kita harus bersabar dan menahan diri menunggu hasil Pemilu 2019 sampai pada 22 mei 2019 nanti, untuk itu mari kita jaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terprovokasi oleh informasi hoax yang dapat memecah belah persatuan bangsa. 
 
Menurut Kapolres untuk mendukung suasana yang kondusif, aman dan damai perlu peran semua elemen masyarakat dengan latar belakang suku agama budaya yang berbeda beda.
 
"Untuk itulah Polres Rohil mengajak semua komponen masyarakat untuk sepakat berkomitmen guna untuk menjaga kondusifitas stabilitas keamanan termasuk persatuan dan kesatuan yang ada di Rokan Hilir," pungkasnya.
 
Sementara Asisten 1,H Drs Fery Pariya yang hadir mewakili pemerintah daerah dalam sambutanya mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi yang tinggi kepada seluruh masyarakat Rokan Hilir yang sudah ikut berpartisipasi memberikan hak suaranya pada pemilu 2019 serentak ini,hilangkan semua perbedaan pilihan pada Pileg dan Pilpres kemaren mari bersatu dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan.
 
"Beda pilihan dan pandangan pada Pemilu janganlah membuat kita pecah, tapi perbedaan itu kita jadikan kekuatan bangsa,dan tetap menjaga perstuan dan kesatuan bangsa ini," harapnya. 
 
Acara ini juga di isi dengan santapan rohani singkat oleh Ustad dan di akhiri dengan buka puasa bersama serta shalat magrib bersama. (ekas)
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan