Riau

Bupati Suyatno Safari Ramadan Perdana di Sinaboi

SINABOI (MR) - Bupati Rohil H Suyatno melaksanakan Safari Ramadan perdana 1440 H tahun 2019 di Masjid An-Nur Hidayah, Kepenghuluan Sungai Bakau Kecamatan Sinaboi, Kamis (16/5) malam kemaren.

Kedatangan Orang nomor satu di Rohil ini dalam rangka silaturahmi dan memberikan bantuan ke Masjid An-Nur Hidayah sebesar 25 juta selain itu juga guna menyerap aspirasi masyarakat di Kecamatan sinaboi untuk sinergiritas dan percepatan pembangunan prioritas dan tetap menjaga kekompakan sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik.

"Hari ini kita melakukan Safari Ramadan di Sinaboi,acara ini selain bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus sebagai sarana komunikasi untuk menyerap aspirasi masyarakat, sehingga diharapkan sinergitas dalam pembangunan kita nanti bisa berjalan dengan baik," kata Bupati H Suyatno dalam sambutannya.

Suyatno juga mengatakan ada persoalan yang menjadi masalah pokok bagi Kabupaten Rokan Hilir khususnya jalan Sinaboi menuju Dumai yang harus segera di tuntaskan sebab bila jalan lintas ini sudah terbuka oleh Menteri Kehutanan dengan memberikan izin pinjam pakai maka program berkelanjutan akan segera terealisasi,pasalnya jalan ini merupakan ruas jalan Provinsi yang setiap tahunnya ada anggaran pembangunannya.

"Kemarin pak Wagubri Safari Ramadan ke Rohil dan perintahnya untuk segera ditindaklanjuti persoalan pinjam pakai lahan yang ada di sepanjang jalan atau areal PT Diamond Raya Timber. Kita juga sudah menyurati Gubernur Riau dan melaporkan persoalan-persoalan yang terjadi di Rokan Hilir,kita harapkan persoalan ini segera terwujud dan ini harapan kita,sehingga bila jalan ini terbuka maka Rohil akan ada kemajuan kedepannya terutama sekali buat masyarakat di Kecamatan Sinaboi." Papar Suyatno. 

Dalam kesempatan ini Bupati Suyatno mengajak masyarakat untuk meningkatkan ke imanan dan amal ibadah di bulan ramadan  yang penuh berkah ini dengan tetap menjaga silaturahmi.

Kegiatan Safari Ramadan diawali acara berbuka puasa bersama dengan tokoh masyarakat, Camat di salah satu rumah warga,Kemudian Tausiah Safari Ramadan diisi oleh Ustaz Jepri dalam tausiahnya mengajak umat muslim untuk menjadikan bulan ramadan ini menjadi ladang amal dengan mencari amal sebanyak-banyaknya guna menghapuskan dosa-dosa masa lalu. (ekas)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan