Riau

Bupati Rohil Sebut Masyarakat Pekaitan Kompak

PEKAITAN (MR) - Bupati Rokan Hilir H Suyatno bersama rombongan melaksanakan kegiatan Safari Ramadan kedua 1440 H tahun 2019 malam ke-13 Ramadan di Masjid Jamik Baitul Akbar, Kepenghuluan Pedamaran, Kecamatan Pekaitan, Jumat (17/5) malam. 

Acara ini di ikuti Ketua DPRD Rohil diwakili Rasyid Abijar,Kepala OPD,Asisten,MUI Kabupaten Rohil, dan Kasubag Humas Hasnul Yamin. 

Acara ini Pemkab Rohil  memberikan sumbangan pembangunan kepada dua buah rumah ibadah dengan masing-masing bantuan Rp50 juta yang langsung diserahkan Bupati Rohil Suyatno kepada pengurus Masjid.

Dalam sambutannya Bupati Suyatno menyampaikan berbagai program prioritas infrastruktur prioritas di Kecamatan Pekaitan, beliau juga memiliki program menuntaskan pembangunan jalan antara Kecamatan Pekaitan berbatasan dengan Kecamatan Bangko Pusako yang saat ini kondisinya dalam pengerjaan pengaspalan dan di jadwalkan sebelum lebaran selesai.

"Tahun ini kita angsur aspal kurang lebih 3,5 km dengan menelan dana sekitar 16 miliar. Kami optimis, sepanjang 17 km sudah dalam kondisi mantap pada 2021," ujar Suyatno dalam sambutannya. 

Selain jalan, kata orang nomor satu di Negeri Seribu Kubah ini, pada tahun 2020 akan dibangun Masjid Kecamatan Pekaitan, pembangunan empat kantor kepenghuluan serta akan mengaliri listrik keseluruh pelosok desa di Kecamatan Pekaitan.

"Masyarakat di sini kompak. Saya akan perhatikan kecamatan ini. Insya Allah 2021 semua sudah terealisasi yang kita programkan ini," terang Suyatno.

Sementara itu Camat Taryono mengungkapkan, masyarakat secara umum mengapresiasi pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Rohil. Apalagi, perhatian terhadap bidang infrastruktur. Selain itu bidang keagamaan juga.

"Alhamdulillah masyrakat di sini kompak. Dan siap menerima arahan dan masukan dari pemerintah," urai Taryono. 

Santapan rohani Ramadan yang disampaikan Ustaz H Sakolan mengajak umat agar jangan pernah tinggalkan puasa selama Ramadan ini.  

"Siapa pun itu kita wajib laksanakan puasa. Ibadah puasa Rukun Islam, jadi wajib hukumnya. Sama dengan salat yang masuk Rukun Islam. Jadi mari kita tingkatkan amalan di bulan Ramadan ini," ajak Ustaz. (ekas)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan