Riau

Bukber Saka Bahari Lanal Dumai, Penuh Kegembiraan dan Canda Tawa

Keluarga Besar SAKA BAHARI LANAL Dumai
DUMAI (MR) - Keluarga besar Satuan Karya Pramuka Bahari (Saka Bahari) Lanal Dumai menggelar acara berbuka bersama (bukber) di Hotel Comforta Dumai, Minggu (19/05/2019) mulai pukul 17.00 WIB.
 
Bukber ini dihadiri instruktur, Letda Laut (S) Yoseph Dian Kristanto, Peltu Mar Edri Fiardi, Serda Jas Johan Untung, dan pamong saka bahari Sabrina, S.Kom, Reviafrida Nesti, Nanang Kuswendi,S.St.Pi, Riri dan Arni Iswari,S.Si, M.Pd.
 
Turut hadir anggota saka bahari angkatan 6, angkatan 7 dan angkatan 8 serta dihadiri oleh kakak-kakak senior antara lain M. Harinaldi, Rizky Leo, Dion Sucipto, Ganang Dwi Wijayanto, Muhammad Yogi Syahputra, Riko Kurniawan, Yolanda Monita, Serly Ramadhani dan Agung Muhammad Nur.
 
 
Arni Iswari menjelskan tujuan bukber ini adalah meningkatkan silahturahmi antar sesama manusia baik yang muslim dan non muslim. Karena bukber ini tidak diikuti oleh kalangan muslim saja tetapi non muslim juga.
 
Selain itu juga dapat mengumpulkan kembali keluarga besar Saka Bahari Lanal Dumai dimana banyak diantara mereka yang sudah kuliah dan sudah bekerja. Dengan acara ini dapat mempererat keakraban dan kekompakan mereka dalam memajukan Saka Bahari Lanal Dumai.
 
"Dengan kembali berkumpulnya meraka, jadi adik-adik junior bisa kenal siapa-siapa saja kakak senior mereka di Saka Bahari Lanal Dumai," jelas Bunda Arni.
 
Harapan yang paling besar dengan adanya acara buka puasa bersama ini agar rasa persaudaraan diantara mereka semakin tinggi dan semakin kuatnya kerjasama.
 
 
Serta diharapkan kekompakan mereka dalam kegiatan yang akan dilaksanakan selanjutnya, agar Saka Bahari Lanal Dumai selalu jaya dimanapun berada. 
 
"Kami berharap juga anak-anak menjadi enjoy dan merasakan refreshing sesaat setelah menghadapi ujian semester sekolah, " ungkap pamong Saka Bahari Putri, Arni Iswari, S.Si, M.Pd.
 
Anggota Saka Bahari Lanal Dumai berasal dari sejumlah SMA dan SMK di KOta Dumai yakni, pelajar dari SMAN 2 ,SMAN 1, SMAN Binsus dan SMK Perikanan Dumai.
 
"Alhamdulillah hari ini yang hadir cukup ramai yaitu instruktur 3 orang, pamong Saka Bahari 5 orang, kakak senior yang sudah bekerja dan kuliah, serta anggota saka bahari yang berjumlah 42 orang, sehingga totalnya sekitar 61 orang," pungkasnya.
 
 
Ada Quis Berhadiah
Kegiatan berbuka bersama Saka Bahari anal Dumai ini ini dimulai jam 17.00 yang dibuka langsung oleh protokol Ima nurmaini dan Lola.
 
Lalu kata sambutan dari Kakak instruktur Saka Bahari Letda Laut (S) Yoseph Dian Kristanto lalu kata sambutan dari pamong Nanang Kuswendi, S.St.Pi dan kata sambutan dari ketua panitia Arni Iswari, S.Si, M.Pd.
 
Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemberian quis yang diberikan hadiah apabila dapat menjawab pertanyaan dari kakak instruktur, kakak pamong dan kakak senior, dimana hadiah yang disiapkan sebanyak 13 bungkusan.
 
Setelah itu dilakukan foto bersama seluruh keluarga besar Saka Bahari dan kemudian dilanjutkan dengan doa sambil waktunya berbuka telah masuk.
 
 
Setelah sholat Magrib dilanjutkan dengan makan bersama  diiringi dengan pembagian hadiah bagi pemenang yang berhasil menjawab pertanyaan, lalu sesi foto-foto kembali. Acara selesai pukul 21.00 WIB dan semua kembali ke rumah masing-masing dengan perasaan bahagia.
 
Usai Acara, Muhammad Herlambang anggota Saka Bahari mengaku senang mengikuti acara bukber ini. "Saya berharap kedepannya Saka Bahari bisa kompak lagi dan bisa mengadakan acara-acara seperti ini lagi," ujarnya. 
 
Anggota lainnya, Ali Akbar Hisbullah berharap Saka Bahari semakin berjaya dan kompak selalu. "Alhamdulillah, sangat tentram lihat Saka Bahari saat bukber ada kegembiraan dan canda tawa membuat suasana Ramadhan sangat indah dan penuh berkah," jelasnya.
 
Sementara itu, senior Saka Bahari, Serly Ramadhani juga salut dengan antusiasnya peserta acara bukber ini. Serly sangat berkesan dengan keakraban antara pembina, senior dan adik angkatan.
 
 
"Semoga Saka Bahari yang akan datang semakin kompak, solid dan ilmu yang diterima dari pembina maupun senior bisa diterapkan dikehidupan sehari. Aamiin," harap kakak senior yang paling cantik ini.
 
 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan